fbpx
Connect with us

Politik

Status Digantung, 10 Ketua PAC Demokrat Pendukung Bupati Sunaryanta Umbar Keluh Kesah

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Suhu di internal DPC Partai Demokrat Gunungkidul nampaknya mulai memanas lagi. Sebanyak 10 ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Demokrat Gunungkidul mempertanyakan kejelasan status mereka.

Ketidakjelasan status para ketua PAC ini bermula sejak tahun 2020 silam mana kala Partai Demokrat mengusung pasangan calon Bupati Sutrisno Wibowo dan Mahmud Ardi Widanta. Akan tetapi, 10 ketua PAC tersebut membangkang dengan keputusan partai. Mereka justru mendeklarasikan diri sebagai pendukung pasangan Sunaryanta-Heri Susanto yang tidak diusung oleh Partai Demokrat.

Menuver ini berdampak hingga sekarang. Para ketua PAC ini tidak pernah lagi dilibatkan dalam segala kegiatan dan kepengurusan partai. Bahkan dari DPC Demokrat Gunungkidul sendiri sudah merekrut ketua-ketua baru dalam kepengurusan di anak cabang.

Berita Lainnya  Parpol Yang Tidak Laporkan Dana Kampanye Terancam Sanksi Diskualifikasi

Ketua PAC Partai Demokrat Rongkop, Suyadi mengungkapkan keheranannya tentang kepastian atau kejelasan status mereka. Jika pun dipecat mereka tidak akan mempermasalahkan hal itu lantaran sudah menjadi konsekuensi. Namun jika tidak dipecat, sampai dengan saat ini tidak pernah ada komunikasi dengan ketua partai ataupun dilibatkan dalam segala kegiatan kepartaian.

“Saat pengangkatan sebagai Ketua PAC kan ada SK nya, kalau dipecat juga harus ada SK nya. Jadi status kita jelas. Lha ini lisan ndak ada, tertulis secara yuridis juga tidak ada,” kata Suyadi, Minggu (05/12/2021).

Ketidakjelasan ini pun membuat para ketua PAC menjadi bimbang. Mereka ingin melangkah takut salah namun jika hanya diam, tak ada kejelasan status mereka.

“Kami hanya meninginkan transparansi atas status kami, kalaupun dipecat tidak masalah. Tapi jika masih digunakan mari melangkah bersama,” imbuh dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua PAC Paliyan, Sumardiyono. Sejak pembangkangan dalam Pilkada lalu, mereka tidak pernah dilibatkan dalam kepartaian. Pihaknya pun kemudian mempertanyakan kejelasan status mereka ke Sekretaris DPC Demokrat Gunungkidul untuk mendapatkan kejelasan berkaitan dengan status mereka.

Berita Lainnya  Tak Ingin Ada Penundaan, Tiga Pasang Suami Istri Siap Bersaing di Pilkades Serentak 2019

“Kabarnya memang sudah diganti kepengurusan kami. Bahkan nama-nama baru ini sudah ditetapkan. Lha terus status kami ini gimana? Dipecat atau tidak agar lebih jelas saja,” terang Sumardiyono.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Gunungkidul, Suroso mengatakan dirinya sudah menampung aspirasi berkaitan dengan keluh kesah 10 Ketua PAC tersebut. Memang sampai dengan sekarang ini, ia tidak mengetahui secara pasti tentang status mereka. Namun dirinya membenarkan bahwa sudah ada pergantian atau pengisian ketua PAC sebagai pengganti para Ketua PAC pendukung Sunaryanta ini.

“Memang tidak ada SK pemecatan, namun demikian keluh kesah teman-teman ini akan saya sampaikan ke Ketua DPC untuk ditindaklanjuti. Termasuk mudah-mudahan bisa difasilitasi pertemuan agar semuanya gamblang,” tutur Suroso.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler