fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pingsan Usai Bermain Air di Pantai Sepanjang, Bocah 12 Tahun Meninggal Dunia

Published

on

Tanjungsari,(pidjar.com)–Diduga lantaran kondisi badan kurang prima, seorang wisatawan yang berkunjung ke Pantai Sepanjang, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari ditemukan jatuh pingsan saat berada di kamar mandi pada Rabu (06/06/2019) sore kemarin. Naas, meski sempat dilarikan ke klinik pengobatan, namun oleh dokter korban yang masih berusia bocah tersebut dinyatakan meninggal dunia. Masih belum diketahui secara pasti penyebab kematian dari Tasbih Fatimah (12) warga Gatak, Desa Gari, Kecamatan Wonosari tersebut lantaran pada bagian tubuhnya tidak ditemukan luka-luka.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut bermula ketika Tasbih Fatima bersama dengan rombongannya berkunjung ke Pantai Sepanjang. Selama beberapa waktu, korban bermain air di perairan Sepanjang.

Saat dirasa sudah cukup puas bermain air, Fatima lalu membersihkan diri di kamar mandi umum milik Tasmo (54) warga Padukuhan Pucung, Desa Kemadang yang terletak di kawasan pantai. Namun saat memasuki kamar mandi, korban kemudian pingsan.

Jatuh pingsannya Fatima sendiri diketahui oleh petugas penjaga kamar mandi. Saksi yang panik kemudian memberikan pertolongan pertama dan lalu meminta bantuan kepada petugas SAR yang tengah berjaga. Petugas yang melakukan penanganan medis mendapati kondisi korban sudah dalam kondisi kritis. Oleh petugas, korban lalu dibawa ke sebuah klinik kesehatan guna mendapatkan perawatan medis lanjutan.

“Kita koordinasi dengan Polsek Tepus dan membawa korban ke klinik kesehatan lantaran saat itu memang langsung dalam kondisi kritis,” ujar Sekretaris SAR Satlinmas Korwil II, Surisdiyanto saat dikonfirmasi pada Kamis (06/06/2019) siang.

Ia menjelaskan, dalam perjalanan menuju klinik, kondisi Fatima sendiri terus melemah. Sesampai di klinik, belum sempat mendapatkan penanganan, korban telah dinyatakan meninggal dunia.

“Kemungkinan meninggal saat dalam perjalanan. Karena sampai di klinik korban dinyatakan meninggal oleh dokter,” imbuh dia.

Disinggung mengenai dugaan penyebab kematian korban, Suris tidak bisa menyampaikan lebih jelas. Menurutnya, korban saat berniat mandi sudah dalam kondisi kedinginan. Di sekujur tubuh Fatima sendiri juga tidak ditemukan adanya luka-luka luar.

“Diduga kedinginan dan menyebabkan terjatuh pingsan,” kata dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler