fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Mushola, 1 Orang Terluka

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Pada Senin (15/11/2021) kemarin, hujan deras terjadi sejak siang hingga malam hari. Akibatnya terdapat peristiwa pohon tumbang yang menimpa bangunan rumah dan bangunan masjid. Beruntung, meski bangunan mengalami kerusakan yang cukup serius, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun begitu, kerugian material sendiri diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul, Edy Basuki mengungkapkan, hujan dengan intensitas tinggi memang terjadi sejak siang kemarin. Di beberapa daerah, hujan deras yang terjadi bahkan juga disertai dengan hembusan angin kencang. Pada Senin malam sekitar pukul 21.30 WIB, sebuah pohon dengan ukuran cukup besar tumbang. Batang pohon yang tumbang tersebut menimpa bangunan rumah dan mushola di Padukuhan Parangrejo, Kalurahan Girijati, Kapanewon Purwosari.

“Laporan yang masuk, ada pohon tumbang diameternya sekitar 200 cm. Ukurannya cukup besar memang,” kata Edy Basuki, Selasa (16/11/2021).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pohon yang tumbang ini menimpa bangunan rumah milik Tugiran (50) yang mengakibatkan bangunan rumah mengalami rusak ringan. Sedangkan untuk bangunan mushola di lokasi kejadian mengalami kerusakan yang cukup berat akibat tertimpa pohon yang tumbang tersebut.

“Ada satu orang yang terkena pohon ini, dia adalah Joko (45) warga setempat. Untuk kondisinya hanya mengalami luka ringan,” jelas dia.

Mendapat laporan dari warga atas kejadian tersebut, petugas yang sudah disiapkan kemudian melakukan assessment untuk dilakukan penanganan selanjutnya. Selasa (16/11/2021) pagi ini, warga dibantu oleh petugas kerjabakti dan mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut.

Sementara itu, dari BMKG DIY Stasiun Klimatologi Yogyakarta merilis adanya potensi hujan lebat beberapa hari ke depan. Adapun untuk masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan waspada, bertukar informasi, dan berhati-hati saat beraktivitas. Dampak dari hujan ini sendiri cukup banyak mulai dari jalan licin, pohon tumbang, banjir, hingga tanah longsor.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler