fbpx
Connect with us

Peristiwa

Truk Terperosok Karena Tak Kuat Menanjak, Muatan Galon Mineral Berhamburan ke Pekarangan Warga

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Sebuah truk bermuatan galon air mineral mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Banyusoca-Imogiri, tepatnya di Padukuhan Gedad, Kalurahan Banyusoca, Kapanewon Playen pada Selasa (16/11/2021) siang tadi. Truk tersebut terperosok ke sebuah pekarangan dan nyaris terguling. Meski tidak sampai ada korban dalam peristiwa tersebut, namun muatan galon air yang dibawa truk tersebut berhamburan ke pekarangan warga yang berkedalaman sekitar 5 meter dari lokasi terperosoknya truk.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut bermula saat sebuah truk bernopol AB 8076 UE yang dikemudikan oleh Sutrisno (47) warga Semarang melaju dari arah Wonosari. Sesampainya di lokasi kejadian, di mana kondisi jalanan menanjak, truk ini berpapasan dengan kendaraan lain.

Lantaran kondisi jalan yang cukup sempit, Sutrisno kemudian mengerem laju kendaraannya itu. Apesnya saat hendak digas agar truk kembali melaju, justru truk kemudian tidak kuat menanjak. Kendaraan sempat oleng dan melaju tak terkendali. Sopir kemudian berusaha membanting stir ke arah kanan.

Upaya tersebut ternyata justru membuat truk terguling dan masuk ke perengan talud. Beruntung truk ini tidak sampai terperosok dalam karena di bawahnya ada rumah warga. Truk masih bisa tertahan oleh pepohonan yang ada di pinggiran jalan tersebut.

“Terperosok hanya sekitar 1 meter. Untungnya tertahan pepohonan,” papar Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi, Selasa siang.

Menurut Hajar, dalam insiden tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pengemudi sendiri bisa langsung keluar dari badan truk tersebut tanpa terluka sedikitpun. Walau demikian, muatan truk berhamburan bahkan jatuh ke pekarangan warga yang ada di bawah jalan.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka. Untuk sopir dalam kondisi baik meski sedikit mengalami shock,”jelas dia.

Pasca kejadian, banyak warga berdatangan untuk menonton kecelakaan tunggal ini. Petugas kepolisian dan relawan sedang berusaha mengevakuasi kendaraan tersebut.

“Kendaraan rusak di bagian depan sebelah kiri akibat benturan dengan pohon,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler