fbpx
Connect with us

Politik

Politisi Cantik Pemegang Suara Terbanyak Pileg Mantap Pilih Immawan-Martanty

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Memiliki 9 kursi anggota legislatif pada Pemilu 2019 menjadikan partai NasDem semakin percaya diri mengusung pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil bupati yang berlaga dalam Pilkada Gunungkidul 2020 tanpa berkoalisi. Terlebih, anggota legislatif dari partai ini juga ada yang meraih suara lebih tinggi dibandingkan dengan rival mereka kala itu. Bahkan satu diantaranya merupakan peraih suara terbanyak dalam Pileg tahun lalu itu.

Adalah Wulan Tustiana, pada Pileg lalu dirinya berhasil meraih suara terbanyak di Gunungkidul. Pada Pilkada sekarang ia berkomitmen terlibat dalam pemenangan calon yang diusung oleh partai NasDem yaitu Immawan Wahyudi-Martanty Soenar Dewi.

Bukan sekedar bualan semata, akan tetapi sejak beberapa waktu lalu lulusan Sarjana Hukum tersebut sudah mulai aktif dalam melakukan kampanye bersama tim pemenangan. Ia turut bergerak langsung untuk menarik simpati warga Kabupaten Gunungkidul dan memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 2, Immawan-Martanty.

“Memiliki pengalaman pada Pileg lalu, saya akan terjun langsung menyapa masyarakat yang di daerah-daerah yang dulunya terlibat dalam pemenangan saya. Harapannya mereka juga satu suara dengan saya yaitu memilih Immawan-Martanty pada pencoblosan 9 Desember mendatang,” kata Wulan Tustiana, Senin (09/11/2020).

Adapun dirinya bersama tim telah melakukan pemetaan di titik-titik yang dulunya mendulang suara cukup banyak bagi kemenangan anggota DPRD Gunungkidul paling muda tersebut. Ia sendiri menargetkan paling tidak 80 persen suara yang dulunya ia dapatkan bisa disumbangkan untuk kemenangan Immawan-Martanty.

“Saya sudah petakan titik mana saja yang gemuk dalam memenangkan saya pada tahun 2019 lalu, akan saya kunjungi satu-satu agar nantinya warga menggunakan hak suaranya dan mencoblos nomor urut 2,” imbuhnya.

Perempuan muda dan progresif ini membeberkan alasannya mantap mendukung paslon nomor urut 2 itu. Baginya selain ketugasan partai, Immawan dan Martanty merupakan figur yang tidak diragukan lagi. Immawan menurutnya merupakan seseorang yang ramah, bijak, dan religius.

Immawan sendiri juga sudah berpengalaman selama 2 periode menjabat sebagai Wakil Bupati Gunungkidul. Permasalahan yang ada di Bumi Handayani pastinya ia menguasai dan memiliki terobosan-terobosan tersendiri dalam pengentasan ataupun penyelesaiannya.

“Bahkan selama 10 tahun menjabat sebagai wakil bupati tidak ada kabar miring tentang beliau. Ini sebagai salah satu contohnya saja, dengan demikian beliau amanah dalam menjalankan tugasnya,” sambungnya.

Sementara itu, figur Martanty sendiri cukup memberikan inspirasi bagi kaum perempuan, kiprahnya selama ini juga patut diacungi jempol. Selain sebagai ibu rumah tangga, keturunan bupati pertama Gunugkidul dan cucu dari bupati ke-18 tersebut telah malang melintang didunia perpolitikan dan perpartaian.

Selama ini Martanty menduduki jabatan di salah satu partai di Provinsi Jawa Timur. Kemudian memiliki usaha yang bertujuan untuk menggerakkan ibu-ibu di lingkungannya.

“Saya sebagai perempuan pasti memilih perempuan, yang memiliki pengalaman dan segudang pengetahuan. Apalagi berkaitan dengan keterwakilan perempuan. Pastinya nanti perempuan akan lebih diangkat dan diberdayakan lebih. Bu Martanty ini patut menjadi wakil bupati Gunungkidul berpasangan dengan Immawan, mari ibu-ibu di luar sana satu suara memilih Martanty,” pungkas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler