fbpx
Connect with us

Politik

Lengkap, Sunaryanta Serahkan Surat Pungunduran Diri dari TNI di Detik-Detik Akhir

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul telah menerima surat pensiun atau pengunduran diri dari status anggota TNI dari Calon Bupati Gunungkidul nomor urut 4, Sunaryanta. Di detik-detik terakhir, yang bersangkutan menyerahkan surat yang menjadi persyaratan wajib untuk dapat ikut dalam Pilkada Gunungkidul 2020.

Anggota KPU Gunungkidul, Rohmad Qomarudin mengatakan, surat pensiun dari Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut wajib dilampirkan untuk bisa menjadi kandidat kepala daerah. Sebelumnya, saat pendaftaran calon memang secara aturan diperbolehkan belum mengumpulkan surat itu jika masih dalam proses pengurusan.

Akan tetapi batas waktu untuk pengumpulan surat pensiun dini atau pengunduran dari jabatan dan status ASN adalah 30 hari sebelum tanggal pencoblosan. Empat kandidat sebelumnya telah mengumpulkan surat tersebut, kemudian baru pagi tadi Sunaryanta mengumpulkan berkas itu.

“Sesuai dengan aturan hari ini adalah batas akhir. Kebetulan sejak beberapa waktu lalu memang calon nomor 4 belum mengumpulkan dan pagi tadi yang mengumpulkan surat pensiun tersebut,” terang Rohmad Qomarudin, anggota KPU Gunungkidul saat dikonfirmasi, Senin (09/11/2020).

Dengan demikian, secara keseluruhan kankidat pilkada Gunungkidul 2020 yang berstatus ASN telah mengumpulkan surat pensiun atau pengunduran diri dari jabatan dan keterikatan dinas mereka.

“Kalau pak Sunaryanta minggu lalu masih menunggu ligalisirnya. Sekarang sudah mengumpulkan kekurangannya,” imbuhnya.

Disinggung mengenai tahapan selanjutnya, pihaknya tengah melakukan persiapan dan pengecekan logistik untuk pelaksanaan pada tanggal 9 Desember mendatang. Kemudian juga persiapan untuk debat publik putaran terakhir pada Selasa besok yang mengangkat tema “Mengelola Potensi, Mengatasi Risiko”.

Sementara itu, calon bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengungkapkan pihaknya pagi tadi telah melengkapi berkas persyaratan untuk dapat melanjutkan perjuangan dalam pilkada 2020 ini. Syarat wajib yang ditunggu-tunggu oleh pihak penyrlenggara pemilu telah ia serahkan.

“Semuanya sudah beres. Ya kemarin kan memang prosesnya begitu, jadi baru hari ini bisa disampaikan,” tutur Sunaryanta.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler