fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pom Mini Milik Warga Rongkop Terbakar, Kerugian Capai Jutaan Rupiah

Diterbitkan

pada

BDG

Rongkop,(pidjar.com)– Sebuah pertamini yang berada di Padukuhan Semampir, Kalurahan Semugih, Kapanewon Rongkop mengalami kebakaran, Minggu (20/08/2023). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta. Peristiwa tersebut diduga karena adanya korsleting pada alat pompa digital di pompa pom mini.

Kapolsek Rongkop, AKP Mursidiyanto mengatakan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, Kartikem warga Padukuhan Semampir hendak memindahkan BBM jenis Pertamax dari jerigen ke tempat penampungan di mesin pom mini digitat. Karena BBM tidak mengalir, Kartikem kemudian mengangkat selang pada alat tersebut.

Akan tetapi tiba-tiba percikan api justru muncul dari alat tersebut. Api kemudian dengan cepat membesar dan membakar mesin serta bangunan di lokasi. Perempuan tersebut kemudian berteriak meminta bantuan.

Berita Lainnya  Nelayan Lobster Hilang, Diduga Terjatuh dari Tebing 50 Meter

Bersyukur banyak warga yang mendengar teriakan tersebut dan kemudian membantu proses pemadaman. Beberapa waktu para warga berjibaku dengan kobaran api yang besar hingga akhirnya api berhasil dipadamkan.

“Api dapat dipadamkan menggunakan 10 sak mil aci yang ada di samping warungnya,” ucap Kapolsek saat dikonfirmasi.

Adapun kerugian diperkirakan mencapai Rp 10.500.000 dan handphone milik korban yang terbakar. Selain mesin pom mini, bangunan juga turut terbakar.

“Kalau sumber kebakaran dimungkinkan akibat konsleting listrik dari alat pompa pom mini digital tersebut,” tutup AKP Mursidiyanto.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler