fbpx
Connect with us

Peristiwa

Positif Covid19, KPPS di Gedangsari Tetap Bekerja saat Pilkada

Published

on

Gedangsari,(pidjar.com)–Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Gunungkidul menemukan satu orang petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Gedangsari positif covid-19. Hal ini lantas membuat Dinas Kesehatan dan juga Bawaslu melakukan tracing kontak untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

Komisioner Bawaslu Gunungkidul, Rosita menjelaskan, petugas tersebut merupakan petugas nomor enam, atau bagian tinta. Adapun kronologi sendiri sebetulnya saat rapid tes sebagai syarat KPPS bertugas yang bersangkutan diketahui reaktif.

“Kemudian diambil swabnya untuk memastikan kondisinya,” kata Rosita, Jumat (11/12/2020).

Rosita menambahkan, petugas tersebut sebelumnya telah diperingatkan untuk tidak bertugas. Namun ia sempat menolak karena merasa dalam kondisi prima.

“Dia memang termasuk orang tanpa gejala, barulah sampai jam 11an hasil swabnya keluar ternyata terkonfirmasi positif,” ujar Rosita.

Atas kejadian ini, yang bersangkutan lantas pulang. Namun sebelumnya telah melakukan kontak terhadap para KPPS lain dan warga pada proses pemungutan suara.

“Dinas Kesehatan melakukan tracing untuk hal ini,” imbuh dia.

Terpisah, Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani mengaku belum mengetahui kabar positifnya KPPS di Gedangsari saat bertugas. Pihaknya akan melakukan penelusuran lebih lanjut konfirmasi positif tersebut.

“Kami akan melakukan cek ke Gedangsari,” tutup Hani.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler