fbpx
Connect with us

Politik

Rekapitulasi Suara Tingkat Kapanewon Dipastikan Selesai Satu Hari

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Jumat (11/12/2020) pagi ini di tingkat Panitia Pemilihan Kapanewon menggelar rekapitulasi di tingkat Kapanewon. Sejumlah pengamanan dari TNI, Polri dan Linmas diterjunkan untuk me gawasi rekapitulasi di tingkat Kapanewon.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani mengatakan, tahapan rekap Kapanewon ini dipastikan selesai hari ini. Kemudian pada tanggal 12 hingga 17 Desember nantinya diharapkan rekapitulasi ditingkat kabupaten bisa dilaksanakan.

“Rencananya paling lambat rekapitulasi selesai tanggal 17,” ucap Hani, Jumat siang.

Hani menambahkan saat ini memang perolehan sementara melalui sirekap yang berhasil diposting masing-masing KPPS antara Paslon 1 dan 4 cukup ketat. Terakhir pada update pukul 10.15 paslon nomor 1 mendapatkan suara 32,4% atau 77.541 suara, kemudian paslon nomor 2 10,4% atau 25.031 suara, paslon nomor 3 yakni 24,2% atau 58.000 suara dan paslon nomor 4 yakni 33,0% atau 78.964.

“Data tersebut dari 973 TPS yang masuk,” imbuh dia.

Melihat tipisnya perolehan suaran Hani menjamin proses rekapitulasi dilakukan secara transparan. Selain dilakukan dengan transparan Hani mengatakan jajarannya akan melakukan rekapitulasi dengan teliti dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Para saksi juga dihadirkan dalam rekapitulasi ini jadi semua transparan,” kata Hani.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu, Rosita menambahkan pihaknya juga turut memonitoring pelaksanaan rekapituliasi suara. Pengawas di tingkat kapanewon pun juga secara melekat mengikuti pengawasannya.

“Kami memonitoring sejumlah lokasi, sementara panwascam mengawasi secara melekat,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler