fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Presiden Jokowi Resmikan Ruas Jalan Baron

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) lebih tepatnya di Kabupaten dan Gunungkidul, Selasa (30/01/2024). Salah satu agenda Presiden di Gunungkidul adalah peresmian pembangunan jalan di Baron tepatnya yang berada di Kalurahan Karangrejek, Kapanewon Wonosari. Ia bahkan menyepatkan diri melakukan pengurkuran menggunakan menggunakan penggaris.

Pembangunan jalan utama menuju kawasan pantai selatan ini merupakan proyek impres yang diterima oleh DIY. Dimana di Bumi Handayani ada 2 ruas jalan yang mendapatkan alokasi pembangunan proyek impres.

“Melalui Inpres nomor 3 tahun 2023, penanganan jalan di DIY ada tujuh ruas jalan dan satu jembatan. Adapun anggaran yang digunakan sebanyak Rp 162 miliar. Proyek ini menyasar perbaikan jalan-jalan non Nasional yang rusak,” kata Presiden RI Joko Widodo dihadapan masyarakat Gunungkidul dan sejumlah pejabat yang berada di wilayah Karangrejek.

Berita Lainnya  Pariwisata Gunungkidul Diklaim Telah Moslem Friendly

Ia menjelaskan, proyek senilai 162 miliar tersebut menyasar di Kabupaten Kulon Progo satu ruas. Di Kabupaten Gunungkidul dua ruas. Di Kabupaten Bantul dua ruas. Di Kabupaten Sleman dua ruas. Dengan adanya pembangunan jalan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mobilitas dan pemerataan ekonomi.

“Saya harap jalan ini sudah bisa dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan mobilitas dan mendorong pemerataan serta pertumbuhan ekonomi daerah,” pungkasnya.

Pada agenda peresmian jalan tersebut Jokowi bersama dengan sejumlah menteri dan didampingi oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Bupati Gunungkidul, dan Sultan mengukur lebar jalan Baron yang diresmikan menggunakan penggaris jalan.

“Selain pembangunan infrastruktur jalan tol dan memperbaiki jalan-jalan nasional kami bersama jajaran berupaya untuk mempercepat peningkatan konektivitas jalan daerah,” tutup Jokowi.

Berita Lainnya  Tingkatkan Pengetahuan Pelajar, Dinas Masukkan Batik dalam Kurikulum

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler