fbpx
Connect with us

Politik

Pujian Setinggi Langit Untuk Bupati, PKB Sebut Sunaryanta Adalah Kader

Diterbitkan

pada

Wonosari, (pidjar.com)–Agenda pesta demokrasi nasional masih akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang. Namun saat ini, sejumlah tokoh politik mulai bergerak ke daerah-daerah. Dalam kurun waktu hanya sepekan, Kabupaten Gunungkidul kedatangan 2 Ketua Umum partai politik. Setelah sebelumnya Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha berkunjung ke Gunungkidul, pada Jumat (14/01/2022) lalu, giliran Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar juga mendatangi Pondok Pesantren Darul Qur’an Wonosari.

Dalam kesempatan ini, Muhaimin Iskandar sendiri didampingi oleh Ketua DPW PKB DIY, Agus Sulistiono. Pada kesempatan ini, kedua tokoh tersebut memuji setinggi langit kinerja Bupati Gunungkidul, Sunaryanta. Bahkan, Sunaryanta disebut sebagai kader PKB.

Berita Lainnya  Berantas Serangan Fajar Caleg, Bawaslu dan Polisi Akan Gelar Patroli

Ketua DPW PKB DIY, Agus Sulistyono, menyampaikan, dalam kaitannya dengan persiapan agenda politik tahun 2024 mendatang, pihaknya sejak beberapa bulan yang lalu telah melakukan konsolidasi kader untuk penjaringan serta pelatihan kader untuk identifikasi potensi calon legislatif. Meskipun tidak spesifik menyebutkan target pada pemilihan legislatif pada tahun 2024 mendatang, namun ia optimis kader-kader PKB dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Jadi kami PKB sejak beberapa bulan yang lalu sudah melakukan konsolidasi melakukan pelatihan kader, pembentukan ranting di tingkat kecamatan dan anak ranting di tingkat Kalurahan. Ini terus kita lakukan, dan kami sudah mengidentifikasi kira-kira siapa saja yang hendak kita rekrut untuk menjadi caleg di tahun 2024 nanti,” ucap dia.

Pihaknya juga memberikan perhatian khusus ke Pilkada Gunungkidul tahun 2024 mendatang. Mengingat PKB merupakan salah satu partai pengusung Bupati Gunungkidul yang memenangkan Pilkada pada tahun 2020 lalu.

Berita Lainnya  Pilkada Tinggal 14 Hari Lagi, Begini Kesiapan KPU dan Bawaslu Gunungkidul

“Pasti, pasti karena bagaimana pun pak Bupati itu kan kader dari PKB, tentu kami sungguh sangat berharap ikut membesarkan PKB,” imbuh Agus.

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, mengatakan, kinerja Bupati Gunungkidul yang diusung oleh PKB dinilai sangat bagus. Ia mencontohkan, penanganan covid19 di Gunungkidul yang digawangi oleh Sunaryanta yang menjadi salah satu terbaik di Jawa dan Bali. Namun begitu, ia memberikan catatan kepada Bupati agar bisa menyelesaikan persoalan kemiskinan di Gunungkidul.

“Kita bersyukur alhamdulillah bagus, penanganan masalah seperti covid19 sukses. Saya berharap kemiskinan segera zero di sini dan perbaikan infrastruktur lebih memadai,” ungkapnya.

Ketika disinggung mengenai isu dirinya yang disandingkan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang, Muhaimin menyebut jika proses koalisi masih panjang. Hal tersebut juga memotivasi dirinya agar dirinya terus bergerak di akar rumput.

“Harus sabar dan semua tidak boleh kita tutup dulu, tidak boleh juga kita pastikan sebelum komunikasi lancar,” terang Cak Imin.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler