fbpx
Connect with us

Kriminal

Pulang Berobat, Sekeluarga Dicegat Begal Bersenjata Sabit dan Pistol

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Nasib malang dialami oleh sekeluarga warga Padukuhan Pacing Lor RT 001, RW 022, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu pada Jumat (20/12/2019) dini hari tadi. Pasalnya saat pulang berobat dari rumah sakit, keluarga beranggotakan tiga orang tersebut menjadi korban begal di wilayah Padukuhan Kepil, Desa Mulo, Kecamatan Wonosari. Di bawah ancaman senjata tajam dan pistol, Tugiyono terpaksa menyerahkan barang berharga yang dibawanya. Beruntung dalam insiden tersebut, tak ada satupun dari korban yang terluka.

Kanit Reskrim Polsek Wonosari, Iptu Sofyan Susanto menjelaskan, peristiwa tersebut dialami oleh Erika Efriyani, Tugiyono dan Saminem. Pada Jumat dinihari, mereka pulang usai berobat di RSUD Wonosari. Dengan menggunakan sepeda motor, keluarga tersebut menuju rumah mereka yang ada di Padukuhan Pacing.

Berita Lainnya  Listrik Padam Saat UNBK Hari Kedua, SMP Ini Kerahkan Guru Agama Untuk Tenangkan Siswa

“Mereka menggunakan sepeda motor, sang ayah berboncengan dengan anak, sedangkan ibunya ada di belakangnya dengan kendaraan sendiri,” kata Sofyan, Jumat pagi.

Sesampainya di Jalan Baron tepatnya sebelah timur lapangan Kepil, Desa Mulo, tiba-tiba datang dua orang lelaki menggunakan sepeda motor Honda Vario. Usai memepet, kedua pria tersebut kemudian mencegat rombongan keluarga korban.

Saat Tugiyanto dan Saminem berhenti, salah satu pelaku langsung mengacungkan sabit dan pistol ke arah korban. Mereka meminta korban untuk menyerahkan barang berharga yang dibawanya.

“Mereka ditodong sekitar pukul 03.25 WIB. Para pelaku langsung mengacungkan senjata tersebut ke arah para korban sambil meminta uang,” kata Sofyan.

Akibatnya, korban yang ketakutan pun kemudian memberikan uang sebesar Rp 80 ribu dan HP merk Nokia tipe 6. Setelah para korban memberikan harta benda yang dimiliki, para pelaku langsung kabur menuju arah utara dengan kecepatan tinggi.

Berita Lainnya  Dipicu Persaingan Calon Kepala Desa, Pengajian Malam 1 Suro di Desa Jetis Nyaris Ricuh

“Setelah mereka mendapatkan uang dan hp mereka langsung pergi. Menurut kesaksian korban, sepeda motor yang digunakan pelaku tidak dilengkapi dengan plat nomor,” ungkap dia.

Setelah kejadian itu, pada Jumat pagi tadi korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Wonosari. Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan pemeriksaan saksi serta melakukan olah TKP.

“Pelaku masih dalam lidik, semoga dapat segera kita ungkap,” pungkas dia.

Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler