fbpx
Connect with us

Sosial

Pulang ke Gunungkidul Saat Rasakan Sakit, Perantau Warga Semin Dinyatakan Positif Corona

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Daftar kasus covid-19 di Gunungkidul kembali mengalami penambahan pada Selasa (07/07/2020) ini. Lagi-lagi tambahan kasus ini diisi oleh warga dengan riwayat perjalanan dari Jawa Timur yang pulang ke Gunungkidul. Hal ini menambah deretan tambahan kasus dengan riwayat sama. Selain penambahan 1 kasus positif ini, pada hari ini juga dua pasien yang sempat dirawat telah dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, tambahan kasus kali ini merupakan laki-laki berusia 65 tahun yang merupakan warga Kapanewon Semin. Ia sebelumnya diketahui bekerja di Surabaya, Jawa Timur. Namun karena merasakan sakit, ia lantas pulang kampung ke Gunungkidul.

“Jadi dia sakit dan berniat pulang ke Semin, tapi waktu pulang tidak ke rumah tinggalnya, langsung ke rumah sakit,” ucap Dewi, Selasa sore.

Ia menambahkan, karena tidak ada kontak dengan keluarga di rumah maupun tetangga di Gunungkidul, Dinkes tidak akan melakukan tracing berkaitan dengan kasus baru ini. Diharapkan, tambahan kasus ini merupakan yang terakhir kalinya.

“Beberapa tambahan kasus positif memang dari wilayah Jawa Timur akhir-akhir ini. Semoga ini yang terakhir,” kata dia.

Sementara itu, meski ada penambahan kasus positif, hari ini dua orang pasien covid-19 juga dinyatakan sembuh. Mereka merupakan warga Semin dan Wonosari yang dirawat di RSUD Wonosari dengan riwayat perjalanan dari Jawa Timur.

“Yang sembuh dari Semin dan Wonosari juga pendatang dari Surabaya,” kata dia.

Lebih lanjut dikatakan, sampai saat ini tercatat ada 58 kasus positif covid-19 di Gunungkidul. 50 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh sedangkan 7 orang lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit. Kemudian untuk kasus meninggal dunia yang diketahui positif corona tidak mengalami penambahan yakni 1 orang.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler