fbpx
Connect with us

Peristiwa

Diduga Tewas Akibat Luka Tembak, Polisi Dalami Kematian Kanang

Published

on

Semin, (pidjar.com)–Kanang, warga Padukuhan Branjang, Kalurahan Ngawis, Kapanewon Karangmojo ditemukan tewas di tegalan yang berada di Padukuhan Kalilalang, Kalurahan Kalitekuk, Kapanewon Semin pada Minggu (14/03/2021) sore. Hingga saat ini, petugas dari Unit Reskrim Polsek Semin dan Polres Gunungkidul masih mendalami penyebab kematian pria 40 tahun tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, pagi tadi Kamang berserta rekannya yaitu Bambang (45) berniat memburu burung dengan menggunakan senapan angin. Sekitar pukul 11.00 WIB keduanya sampai di sekitar tegalan Kalilalang, Kalurahan Semin. Tak berselang lama keduanya berpisah untuk mencari spot pemburuan masing-masing.

Sekitar pukul 11.30 WIB, Bambang mencoba menghubungi Kanang berulang kalo menggunakan telpon pribadinya. Namun saat itu tidak ada jawaban dari yang bersangkutan. Merasa khawatir dengan keadaan rekannya, Bambang lantas mencari keberadaan Kanang. Bambang juga meminta bantuan Turmudi (38) untuk membantu mencari Kamang.

Barulah sekitar pukul 14.40 WIB, Turmudi menemukan Kanang sudah dalam kondisi tergeletak di pematang sawah. Saat dipanggil-panggil tidak ada respon, bahkan dari lubang hidung temannya itu juga keluar darah. Ia kemudian meminta bantuan salah seorang warga yang kebetulan tengah berladang di lokasi tersebut.

Setelah dicek, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Terdapat luka ditubuh korban dan hidungnya mengeluarkan darah.

Kapolsek Semin, AKP Arif Heriyanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Pihaknya kemudian menerjunkan anggota untuk melakukan olah TKP dan pengumpulan data-data di lapangan. Korban yang sudah dalam kondisi meninggal, lantas dibawa ke rumah RSUD Wonosari untuk pengecekan.

Menurutnya terdapat luka di tubuh korban. Namun pihaknya masih belum bisa memastikan luka apa yang ada ditubuh korban. Pun demikian saat disinggung mengenai dugaan kematian korban.

“Tadi anggota masih melakukan pemeriksaan di lapangan. Kita temukan luka di tubuh korban,” ucap Kapolsek.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kanit Reskrim polsek Semin, Iptu Sumiran. Menurutnya ada luka yang ditemukan ditubuh korban namun demikian pihaknya belum bisa memastikan terkait luka tersebut serta penyebab korban meninggal dunia. Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia ciri-cirinya masih lengkap menggunakan pakaian yang dipakai sejak awal.

“Peristiwa ini kemudian ditangani Polres Gunungkidul,” sambung Iptu Sumiran.

Terpisah, Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengatakan, jajaran Satuan Reserse Kriminal hingga Minggu malam berada di lokasi kejadian untuk olah TKP. Sementara jasad Kanang masih menjalani pemeriksaan di RSUD Wonosari.

“Benar ada luka kecil seperti tembakan, tapi kami belum tau persis di sebelah mana,” tandas Iptu Suryanto.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler