fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Tak Ada Istilah Oposisi, Gerindra Akan Dukung Penuh Program Bupati Sunaryanta

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–DPC Gerindra Gunungkidul menyatakan tidak akan mengambil peran sebagai oposisi meski telah kalah dalam kontestasi pilkada 2020 kemarin. Gerindra bahkan siap mendukung program bupati Sunaryanta demi kemajuan Bumi Handayani ini.

Ketua DPC Gerindra Gunungkidul, Purwanto mengatakan, di dalam tubuh Partai Gerindra sendiri tidak mengenal istilah oposisi. Hal itu ditunjukan oleh bergabungnya Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto yang menjadi menteri pertahanan di dalam pemerintahan Joko Widodo.

“Di pusat saja tidak ada oposisi, kita disini menyatakan sikap untuk bergabung mendukung program Pak Sunaryanta (Bupati Gunungkidul),” ujar Purwanto saat bertemu Sunaryanta di rumah dinas bupati bersama beberapa pengurus PAC, Jumat (27/03/2021) malam kemarin.

Purwanto menambahkan, komitmen ini dibuat sebagai wujud selesainya kontestasi pilkada 2020 kemarin. Sehingga, menurutnya saat ini adalah waktunya untuk bersama membangun Kabupaten Gunungkidul.

“Kemarin sudah selesai, saatnya kita bersama membangun, kami siap mendukung apa yang menjadi program pak bupati kedepan,” kata dia.

Dirinya menambahkan, meski mendukung penuh pemerintahan saat ini, namun pihaknya juga tetap akan melakukan pengawasan melalui anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul.

“Pengawasan tentu ada, nanti dewan yang melakukan kontrol,” kata Purwanto.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta menyambut baik silaturahmi yang dilakukan oleh DPC Gerindra beserta rombongan tersebut. Ia juga menganggap bahwa pertemuan ini menjadi salah satu upaya untuk menghapus sekat-sekat yang tercipta pada saat Pilkada kemarin.

“Bagaimanapun juga kita pernah pernah bersama dan berkomitmen untuk membangun Gunungkidul secara bareng-bareng. Saya berharap akan ada dorongan ke arah positif dalam pemerintahan kali ini. Dorongnya ke depan, jangan ke belakang,” ujar Sunaryanta.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler