fbpx
Connect with us

Pendidikan

Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka

Published

on

Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 157
Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 158 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 159 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 160 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 161 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 162 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 163 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 164 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 165 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 166 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 167 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 168 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 169 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 171 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 172 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 173 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 174

Wonosari,(pijdar.com)–Puluhan Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Gunungkidul telah memulai pembelajaran tatap muka. Namun demikian pembelajaran tatap muka ini masih dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, sedikitnya 25 sekolah sudah meminta izin kepada Disdikpora Gunungkidul untuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka. Puluhan sekolah tersebut sebelumnya telah menjajakkan pendapat kepada para orangtua siswa untuk meminta persetujuan jika dilangsungkan KBM tatap muka.

Karena waktunya BDR sudah terlalu panjang banyak sekali hambatan yang dialami oleh anak, akhirnya kebijakan ini kami longgarkan,” papar Bahron Rasyid, Jumat (06/11/2020).

Ia menjelaskan, kepada sekolah yang sudah diizinkan untuk melaksanakan tatap muka harus melaksabakan protokol kesehatan secara lengkap. Misalnya saja jumlah pertemuan harus dibatasi.

Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 175 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 176 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 170

Maksimal 50% anak yang hadir tatap muka saat pembelajaran dan direkomendasikan siswa pada jenjang tinggi yang direkomendasikan ikut,” imbuh Bahron.

Selain itu juga sekolah diwajibkan menyiapkan gugus tugas penganggulangan covid19 di lingkungan sekolah. Gugus tugas ini nantinya bertugas untuk menjamin proses KBM agar sesuai dengan protokol kesehatan.

Kalau ada kesepakatan dengan orangtua untuk mengizinkan tatap muka berarti pihak sekolah harus memastikan anak didiknya ini aman,” tandas dia.

Sementara itu Kepala SMP Muhammadiyah Al Mujahidin, Agus Suroyo sebelumnya sudah melakukan jejak pendapat kepada para orang tua siswa. Sekolahnya kini telah melakukan ujicoba membuka layanan bimbungan belajar bagi siswa yang memerlukan.

“Sifatnya tidak wajib, kalau orang tua setuju kami layani, dalam bimbingan ini lebih banyak diskusi sesuai dengan kesulitan anak dalam pembelajaran,” kata Agus.

Adapun para siswa sendiri maksim yang berangkat dalam satu kelasnya 16 anak. Pihaknya juga sudah menyiapkan protokol kesehatan, menyiapkan cuci tangan dengan sabun

“Anak saat berangkat juga wajib cek suhu, penyemprotan disinfektan secara periodik, mengatur jarak meja kursi anak minimal 1,5 meter, memastikan anak selalu memakai masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan,” pungkas Agus.

Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 178 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 179 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 180 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 181 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 182 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 183 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 184 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 185 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 186 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 187 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 188 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 189 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 190 Puluhan SMP di Gunungkidul Laksanakan KBM Tatap Muka 191

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler