fbpx
Connect with us

Politik

Raup 9 Kursi DPRD Gunungkidul, Partai Nasdem Gunungkidul Berhak Calonkan Bupati Sendiri

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Prestasi mencengangkan berhasil diukir oleh Partai Nasdem dalam Pemilu 2019 di Gunungkidul. Partai besutan raja media Surya Paloh ini berhasil menaikan jumlah perolehan kursi mereka di Kabupaten Gunungkidul. Tak tanggung-tanggung, kenaikan perolehan yang diraih Partai Nasdem Gunungkidul mencapai lebih dari 4 kali lipat. Pada Pemilu 2014 silam, Partai Nasdem hanya mendapatkan 2 kursi, sementara untuk kali ini berdasarkan perhitungan sementara, Partai Nasdem berhasil mendapatkan 9 kursi. Artinya, tak hanya mendapatkan kursi pimpinan dewan untuk posisi Wakil Ketua, Partai Nasdem juga menjadi salah satu diantara dua parpol yang berhak untuk mencalonkan Bupati dalam Pilkada 2020 mendatang.

Ketua DPD Partai Nasdem Gunungkidul, Suparjo memaparkan, dalam Pemilu 2019 kali ini, pihaknya memang mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Dengan raut muka berseri-seri ia memaparkan, proses penghitungan suara secara internal sendiri telah dilakukan. Berdasarkan perhitungan tersebut, Partai Nasdem disebut Parjo berhasil meraup 9 kursi di DPRD Gunungkidul.

Berita Lainnya  Kiprah Para Calon Bupati Gunungkidul di Tengah Pandemi Corona

“Perolehan suara sendiri cukup merata di setiap Dapil, kita berhasil mendapatkan 2 kursi di hampir semua Dapil,” bebernya, Selasa (30/04/2019) siang.

Ia beberkan lebih lanjut, untuk Dapil 1, Nasdem berhasil mendapatkan 2 kursi. Sementara hal yang sama juga didapat untuk sejumlah Dapil lainnya yaitu Dapil 2, Dapil 3, dan Dapil 5. Partai Nasdem Gunungkidul bahkan hanya gagal mendapatkan kursi kedua di Dapil 4.

Selain berhasil mengantarkan kader-kadernya untuk menduduki 9 kursi di DPRD Gunungkidul, Partai Nasdem juga mengantarkan wakilnya di kursi DPRD DIY dan DPR RI. Suparjo memaparkan bahwa untuk DPRD DIY Dapil Gunungkidul berhasil mendapatkan 1 kursi, sementara hal yang sama juga didapat untuk kursi DPR RI Dapil DIY.

Berita Lainnya  Lirik Gunungkidul, Investor Besar Berencana Bangun Pabrik Tepung Tapioka dan Pabrik Kertas

“Untuk DPR RI, H Subardi berhasil lolos sementara untuk DPRD DIY, saya sendiri alhamdulilah lolos,” ungkapnya.

Disinggung mengenai hasil Pemilu 2019 yang membuat Partai Nasdem berhak mencalonkan sendiri Calon Bupati untuk diusung dalam Pilkada Gunungkidul pada 2020 mendatang, Suparjo masih enggan menyampaikan lebih lanjut. Menurutnya, hal tersebut masih akan dirapatkan guna menentukan langkah selanjutnya.

“Belum ada lah, kita masih fokus pleno KPU karena hasil validnya dari sana,” beber dia.

Suparjo lebih memilih untuk mengucapkan rasa terima kasih yang besar kepada warga Gunungkidul yang telah mempercayakan suaranya kepada Partai Nasdem. Ke depan ia berjanji untuk memperjuangkan amanah yang telah diberikan ini agar bisa berbuah kesejahteraan untuk warga Gunungkidul.

“Sekali lagi terima kasih kepada seluruh warga Gunungkidul yang telah memilih Partai Nasdem,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler