fbpx
Connect with us

Politik

Rebutan Calon Bupati dan Ketua DPC, Gerindra Gunungkidul di Ambang Perpecahan

Diterbitkan

pada tanggal

Nglipar,(pidjar.com)–Momentum Pilkada Gunungkidul mengundang prahara di Partai Gerindra Gunungkidul. Suasana politik memanas pasca manuver Purwanto yang mencalonkan nama Sutrisno Wibawa sebagai Bakal Calon Bupati Gunungkidul dari Gerindra. Manuver ini dituding tak sejalan dengan DPD Gerindra DIY yang belum menentukan pilihan.

Ketua DPD Gerindra DIY, Brigjen Purn Nuryanto mengaku geram atas ulah anggota DPRD DIY, Purwanto yang mencalonkan nama Sutrisna Wibawa. Ia merasa dilangkahi sebab dalam pencalonannya ini dirinya tidak merasa dilibatkan.

“Saya merasa dilangkahi, lha siapa Purwanto itu,” kata Nuryanto saat menghadiri buka puasa bersama pengurus DPC Gerindra di kediaman Mayor Sunaryanto, Sabtu (16/05/2020).

Ia mengatakan, Purwanto sendiri menang benar telah mendapat SK sebagai Ketua DPC Gerindra Gunungkidul. Namun ketika belum dilantik oleh Ketua DPD, hal tersebut dianggap belum sah.

“Ngadiyono masih Ketua DPC Gerindra Gunungkidul secara sah. Dan saya juga belum akan melantik Purwanto, bisa saja saya tidak melantiknya,” ucapnya kesal.

Kekesalan tersebut dia juga didasari adanya langkah lancang Purwanto yang membawa nama Sutrisna Wibawa. Sehingga nama Sutrisna menjadi rekomendasi dari DPP sebagai calon bupati Gunungkidul.

“Pengurus DPC Gunungkidul saat ini masih solid mendukung Sunaryanto. Karena dia sudah berbuat banyak untuk Gerindra,” terang dia di hadapan pengurus PAC.

Namun begitu, Nuryanto mengaku tidak bisa menentukan sanksi atas apa yang dilakukan Purwanto. Ia mengklaim, sanksi kepada pelanggaran tersebut berada di bawah wewenang DPP.

“Saya sebut Purwanto penghianat, saya harap yang di DPC Gunungkidul ini masih solid untuk mendukung Sunaryanto,” kata Noeryanto yang disambut kata siap oleh 16 pengurus PAC se Gunungkidul.

Sementara itu, Ngadiyono mengatakan, secara legitimasi dirinya masih menjabat sebagai ketua DPC Gunungkidul. Ia juga menyayangkan langkah Purwanto yang tidak melibatkan tim 10 dalam penjaringan calon bupati di Gunungkidul.

“Saya berharap kepada PAC agar konsisten dan satu suara mendukung Mayor Sunaryanto sebagai calon Bupati Gunungkidul,” ungkap dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler