fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Rencana Pembangunan Sport Center Berlanjut, Pindah ke Gading ?

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Pemerintah Kabupaten Gunungkidul kembali merencanakan pembangunan sport center yang sempat dibatalkan beberapa waktu lalu.
Mulanya kawasan olahraga yang dimaksudkan untuk memberi wadah atlet dalam berlatih dan sebagai persiapan PORDA 2023 tersebut akan dibangun di kawasan Stadion Gelora Handayani. Namun seiring berjalannya waktu pembangunan rencananya akan dilakukan di wilayah Gading, Kapanewon Playen.

Sebagai informasi, pembangunan sport center telah digagas sejak beberapa tahun silam. Rencannya, tahun 2020 lalu sudah mulai tahapannya karena DED sport center sudah jadi dan dokumen lain juga mengikuti. Tapi karena pandemi dan perubahan anggaran maka tahapan di tahun 2020 dan 2021 urung dilanjutkan oleh pemerintah.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya melakukan komunikasi dan pembahasan terkait pembangunan sport center di Gunungkidul. Namun terjadi sedikit perubahan lokasi pembangunan.

“Nanti pemkab yang melakukan pembebasan di sekitar Gading. Kita menyediakan lahan nanti pembangunan oleh kementrian,” ucap Sunaryanta.

Selain pembangunan fisik, sarana prasaran penunjang sport center akan disediakan oleh kementerian terkait. Dengan begitu kerjasama antara pemerintah kabupaten dan pemerintah pusat terjalin dengan baik.

“Kami masih lakukan komunikasi yang intens untuk membahas sport center di Gunungkidul. Kita bangkitkan olahraga di daerah, salah satunya dengan penyediaan tempat yang representatif,” jelas Bupati.

Kendati demikian, pihaknya belum dapat memastikan kapan pembangunan mulai dilakukan. Pasalnya, saat ini pembahasan masih terus dilakukan untuk membahas sport center.

Sementara itu, Kepala Bidang Fisik dan Prasarana Bappeda Gunungkidul, Nurudin Araniri mengatakan terkait dengan pembangunan sport center di Gunungkidul masih dalam pembahasan pimpinan. Usulan dan pertimbangan masih didalami oleh tim. Dirinya masih belum bisa berkomentar lebih jauh terkait pembangunan sport center, pun demikian berkaitan dengan rencana perubahan lokasi.

“Masih pembahasan lebih dalam. Belum bisa rilis lebih jauh,” ucap Nurudin.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler