fbpx
Connect with us

Info Ringan

Resep Kue Bawang Keju Pedas 

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Di dapur, tidak  sekadar masak menu sederhana, tapi kamu juga bisa membuat camilan keluarga yang sehat dan lezat. Salah satu yang paling dinikmati adalah resep kue bawang. Kalau sudah menemukan resep yang enak, rasa kue bawang yang gurih dan renyah dijamin terus jadi kenangan keluarga. Nah, buat pecinta pedas, rasanya nggak sah nih kalau belum mencoba resep kue bawang pedas yang nikmat. Yuk, coba buat resep kue bawang asyik berikut! Siap-siap ketagihan, deh!

Bahan-bahan:

200 gram tepung terigu protein sedang

25 gram tepung sagu

2 sendok teh bawang putih bubuk

1 sendok teh cabai bubuk

1/4 sendok teh baking powder

1/4 sendok teh garam dapur

1/4 sendok teh kaldu ayam bubuk

1 sendok teh seledri, dicincang halus

75 gram keju cheddar parut

25 gram margarin

1 butir telur

1 sendok makan air es

1 liter minyak untuk menggoreng

Cara membuat:

  1. Campur tepung terigu, tepung sagu, bawang putih bubuk, cabai bubuk, baking powder, garam dapur, kaldu ayam bubuk, seledri, margarin, telur, keju, dan air es. Aduk sampai menggumpal.
  2. Giling adonan di gilingan mie. Mulailah dari ukuran paling tebal (umumnya pengaturan gilingan yang paling tebal adalah nomor 1). Giling 2-3 kali sampai licin. Kecilkan ukuran gilingan 1 nomor. Giling kembali 2-3 kali. Kecilkan lagi ukuran gilingan, begitu seterusnya sampai ketebalan gilingan nomor 6.
  3. Potong persegi panjang sebesar 3×6 cm. Potong tengahnya dengan cutter dengan menjaganya agar tidak putus. Masukkan salah satu sisinya.
  4. Goreng di dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas kompor dengan api sedang sampai kering.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler