fbpx
Connect with us

Info Ringan

Resmi Dibuka Bupati, Jimbaran Handayani Resto Siap Berikan Kuliner Murah dan Mewah

Diterbitkan

pada tanggal

Playen, (pidjar.com)–Pariwisata di Kabupaten Gunungkidul saat ini sedang naik daun. Ribuan wisatawan datang ke Kabupaten Gunungkidul tiap minggunya. Hal ini tentu saja merupakan peluang yang cukup bagus untuk membuka sebuah usaha salah satunya restoran. Investor di bidang kuliner sendiri saat ini ramai-ramai mulai mengepakkan sayapnya di Kabupaten Gunungkidul. Sejumlah restoran dengan kualitas nomor satu mulai bertebaran sehingga tentu saja menambah pilihan bagi masyarakat.

Salah satu yang terbaru adalah dibukanya secara resmi Jimbaran Handayani Resto yang terletak di komplek GOR Siyono, Desa Logandeng, Kecamatan Playen. Dengan kualitas tempat dan lokasi yang strategis, Jimbaran Handayani Resto siap menyediakan aneka makanan bagi wisatawan yang berkualitas dengan harga cukup terjangkau. Dengan harga mulai Rp. 15.500,- per porsi, restoran ini diharapkan akan mampu menambah khasanah dunia kuliner di Gunungkidul dan menarik wisatawan untuk masuk ke Bumi Handayani.

Manager Restoran Jimbaran Handayani, Tatang Andik Arifin saat launching Minggu (29/07/2019) kemarin mengatakan, pihaknya akan berkomitmen memberikan kontribusi terhadap pajak daerah. Dengan harga yang murah, nantinya semakin menarik masyarakat maupun wisatawan untuk menikmati kudapan restoran yang kemudian sebagian dari penghasilannya akan menjadi pajak daerah.

“Di sisi lain, dengan harga yang kami tawarkan cukup miring untuk paket travel yang khusus bagi wisatawan, tentu akan menarik wisatawan mengambil makanan di tempat kami dan nantinya pajaknya bisa masuk ke Gunungkidul,” bebernya.

Kendati demikian, Tatang enggan memberi target pajak yang akan ia berikan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor restoran di Kabupaten Gunungkidul. Namun apa yang sudah menjadi aturan di Peraturan Daerah kaitannya dengan pajak akan sepenuhnya ia penuhi.

Berita Lainnya  Tujuh Tips Mengatasi Kulit Keriput

“Kami akan menyesuaikan saja berapa pendapatan kami dan berapa yang harus kami setorkan untuk pajak yang nantinya akan menjadi PAD Kabupaten Gunungkidul,” imbuh Tatang.

Pihaknya juga akan bekerjasama dengan pedagang makanan-makanan olahan khas Gunungkidul yang nantinya juga akan dijual di restonya. Sehingga nantinya perekonomian pengusaha kecil akan meningkat dan restoran ini bisa berdayaguna bagi berputarnya roda perekonomian masyarakat Gunungkidul.

“Tentu ya dengan promo-promo kami ini akan menjadi daya tarik wisatawan untuk ke Kabupaten Gunungkidul sekarang ada restoran dengan harga murah namun fasilitas dan rasanya melebihi harganya,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Gunungkidul, Badingah dalam sambutannya menyambut positif keberadaan Jimbaran Handayani Resto di Kabupaten Gunungkidul. Ia berharap nantinya kuliner di Kabupaten Gunungkidul semakin maju.

Berita Lainnya  Lima Fakta tentang Candi Prambanan yang Jarang Diketahui

“Kami ucapkan terimakasih kepada managemen Jimbaran Handayani Restoran karena menambah khazanah perkulineran di Kabupaten Gunungkidul,” kata Badingah.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Gunungkidul yang membidangi pariwisata, Edi Susilo juga menyambut positif atas dibukanya Jimbaran Handayani Resto di Kabupaten Gunungkidul. Menurutnya restoran merupaka salah satu fasilitas utama dari pariwisata.

“Kami mendorong dan berharap pada Pemkab agar dapat memberikan advokasi kepada dunia usaha pendukung pariwisata agar bisa menerapkan visi kebudayaan contohnya ciri khas Gunungkidul harus menjadi daya tarik utama,” tandasnya.

Dari segi pelayanan, Edi berharap agar restoran yang ada selalu bertanggung jawab. Jangan sampai ada asumsi negatif kaitannya dengan resto di Kabupaten Gunungkidul.

“Contohnya menerapkan harga yang melebihi standar, pelayanan yang tidak ramah, pelayanan yang tidak siap saji alias harus menunggu lama harus diperhatikan,” tutupnya.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler