fbpx
Connect with us

Peristiwa

Revo Terseret Hingga Masuk Kolong Mobil, 2 Pemotor Lolos Dari Maut

Diterbitkan

pada

Ponjong,(pidjar.com)–Dua orang pemotor dan pemboncengnya berhasil lolos dari maut dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi Jalan Umum Ponjong, Sabtu (16/07/2022) siang tadi. Sepeda motor yang mereka gunakan bahkan sempat terseret dan berada di kolong mobil. Meski begitu, korban sendiri harus dilarikan ke rumah sakit lantaran luka-luka yang dideritanya.

Kapolsek Ponjong, Kompol Yuliyanto memaparkan, insiden kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 11.15 WIB. Saat itu, Sugito (35) yang berboncengan dengan Wardi (56) keduanya warga Padukuhan Janglot, Kalurahan Pucanganom, Kapanewon Rongkop melaju menggunakan sepeda motor Honda Revo bernopol AB 2441 GM. Keduanya berkendara dari arah Ponjong (utara) menuju Padangan (selatan). Sesampai di lokasi kejadian, tepatnya di Simpang 4 Padukuhan Karangijo Kulon, Kalurahan Ponjong, Kapanewon Ponjong, pengendara motor nampaknya kurang memperhatikan arus lalu lintas di perempatan itu.

Berita Lainnya  Dirundung Sakit Mata, Kakek 85 Tahun Gantung Diri di Samping Sawah

“Pengendara motor terus melaju tanpa memperhatikan kendaraan dari arah lainnya,” papar Yuliyanto, Sabtu sore.

Naas, dari arah Genjahan (barat), pada saat yang sama juga melaju mobil L300 bernopol AB 8303 ED yang dikemudikan oleh Aditya Nugroho (29) warga Padukuhan Ngrombo 2, Kalurahan Karangmojo, Kapanewon Karangmojo. Baik pemotor maupun pengemudi mobil sendiri sempat berusaha menghindar dan mengerem. Namun lantaran jarak yang terlalu dekat, akhirnya kecelakaan pun tak terhindarkan. Sepeda motor dengan telaknya tertabrak mobil.

“Jaraknya memang sudah terlalu dekat sehingga pengemudi tak bisa menghindar,” ucapnya.

Benturan yang keras membuat kedua pemotor terpental dari kendaraannya dan membentur aspal. Sepeda motor sendiri sempat masuk ke kolong mobil dan terseret sejauh beberapa meter dari lokasi tubrukan. Beruntung, baik Sugitoo maupun Wardi sendiri terhindar dari lindasan mobil tersebut.

Berita Lainnya  Dapat Jatah Lahan untuk Bertani, Belasan Warga Gunungkidul Transmigrasi ke Sulawesi Tenggara

“Sepeda motor berada di kolong mobil dan sempat terseret sejauh beberapa meter,” lanjut dia.

Akibat dari benturan sendiri membuat kedua pemotor terluka. Sugito mengalami luka sobek pada pelipis mata kiri dan lecet kepala sebelah kanan. Sementara Wardi menderita luka luka sobek pada pipi kanan dan bibir, serta luka pada bagian tangan. Kedua pemotor sendiri dilarikan ke Puskesmas Ponjong untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kedua korban dalam kondisi sadar dan masih mendapatkan perawatan,” ujar Yuliyanto.

Atas kejadian ini, Yuli menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk berhati-hati dalam berkendara. Apalagi pada saat akhir pekan seperti sekarang ini, kondisi lalu lintas cukup padat akan aktifitas masyarakat maupun pariwisata sehingga potensi kecelakaan lalu lintas sendiri semakin besar.

Berita Lainnya  Tak Peduli Keputusan, Warga Dengok II Tolak Dukuh Terlantik

“Mari kita ciptakan jalanan yang aman dan lancar bagi semua. Kita harapkan semua bisa berhati-hati dan menjaga ketertiban berlalu lintas,” pungkas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler