fbpx
Connect with us

Sosial

Rotasi, Polres Gunungkidul Punya Pejabat Kasat Rekrim dan Kasat Lantas Anyar

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Sejumlah perwira menengah di lingkup Polres Gunungkidul mengalami rotasi jabatan dan bahkan mutasi ke luar daerah. Hal ini sesuai dengan keputusan Kapolda DIY dan untuk meningkatkan tugas serta menciptakan kondisi daerah yang aman serta kondusif. Sedikitnya 6 petinggi di lingkungan Polres Gunungkidul yang digeser ke wilayah lain terhitung mulai Jumat (19/07/2019) kemarin.

Adapun diantaranya para petinggi Polres Gunungkidul yang dimutasi diantaranya Kasat Reskrim Polres Gunungkidul yang semula dijabat oleh AKP Riko Sanjaya kemudian digantikan oleh AKP Anak Agung Putra Dwipayana dari Polda DIY. AKP Riko Sanjaya kemudian ditugaskan menjadi Kasat Reskrim Polres Bantul. Selanjutnya Kasat Lantas AKP Mega Tetuko digeser ke Polres Sleman dan jabatannya digantikan oleh AKP Anang Tri Nuviyan dari Ditlantas Polda DIY.

Berita Lainnya  Kisah Herjuno Yang Gagal Naik Pangkat Lantaran Jadi Korban Jatuhnya Lion Air

Tak hanya dua jabatan tersebut, ada pula 4 jabatan kapolsek di Gunungkidul pun juga berganti pimpinan diantaranya adalah AKP Budi Kustanto semula Kapolsek Purwosari digeser ke Polres Kulonprogo sebagai Kasat Sabhara, jabatannya digantikan oleh AKP Hajar Wahyudi. Kapolsek Paliyan yang semula dipegang oleh AKP Samidi digantikan oleh AKP Edy Purnomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gedangsari.

“Sesuai dengan arahan pimpinan memang ada beberapa pejabat utama yang dilakukan pergeseran. Hal semacam ini tentu sangatlah biasa. Jika sekiranya telah berhasil mengemban tugas dengan baik di suatu wilayah maka dilakukan pergeseran,” kata Iptu Enny, Kasubbag Humas Polres Gunungkidul.

Kemudian kekosongan jabatan Kapolsek Gedangsari diisi oleh Iptu Solechan yang semula menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Wonosari. Selanjutnya Kapolsek Panggang yakni AKP Dani Purnama dipindahkan ke Polda DIY di satuan Reskrim, kemudian untuk jabatannya digantikan oleh AKP Mujiman yang sebelumnya mengemban tugas di Polsek Patuk.

Berita Lainnya  Cerita Koesnanto, Bos Kuliner Bebek Yang Restorannya Jadi Tempat Makan Siang Presiden Jokowi

“Beliau-beliau sudah berhasil dalam menjaga keamanan dan memimpin anggotanya untuk dapat bergerak. Misalnya saja satuan Reskrim dibawah pimpinan AKP Riko Sanjaya telah berhasil mengungkap sejumlah kasus besar baik pencurian, penipuan, kekerasan dan beberapa hal lainnya. Belum lagi dari Lalu lintas dan jajaran Polsek juga telah memiliki terobosan serta kedekatan dengan masyarakat,” imbuh Enny.

Adapun dari jajaran Polres Gunungkidul pun berharap, masing-masing pejabat yang baru dapat segera melakukan penyesuaian dengan kondisi dan lingkungan di daerah masing-masing. Sehingga nantinya ketugasan, fungsi keamanan, mengayomi masyarakat dapat terjalin dengan baik.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler