fbpx
Connect with us

Peristiwa

Rumah Dilalap Api, Nenek 90 Tahun Diselamatkan Dengan Cara Digendong

Published

on

Panggang,(pidjar.com)–Warga Padukuhan Sumber, RT 03 RW 01 Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang mendadak gempar dengan adanya peristiwa kebakaran bangunan rumah milik Sastro Suwarno (90). Beruntung insiden ini secara cepat bisa diketahui oleh warga. Dalam kobaran api yang semakin membesar, warga berhasil mengevakuasi Sastro dengan cara digendong dari kamar tidurnya. Sastro sendiri memang sudah tak bisa beraktifitas secara normal lantaran usia tuanya.

Kapolsek Panggang, AKP Mujiman menceritakan, peristiwa kebakaran ini diketahui pertama kali oleh salah seorang warga sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu, Rukiyo (60) yang tinggal tak jauh dari rumah korban sedang lembur mengerjakan kayu.

“Di sela bekerja itu, ia melihat adanya kobaran api dari rumah Sastro. Ia lantas mendatangi lokasi sembari meminta bantuan warga lainnya,” kata Mujiman, Rabu malam.

Dijelaskannya, saat api melalap bagian rumah Sastro, sang pemilik rumah yang sudah renta sudah dalam kondisi tertidur pulas di dalam kamar. Warga kemudian merangsek ke dalam rumah yang terbakar tersebut untuk menyelamatkan Sastro.

Berita Lainnya  Rumah dan Hasil Panen Ludes Dilalap Si Jago Merah, Yatiman Merugi Ratusan Juta

“Korban terpaksa digendong dari dalam rumah yang terbakar karena kondisi fisiknya sudah tua dan lemah,” kata Mujiman.

Beruntung, penyelamatan dramatis di tengah kobaran api itu berhasil. Baik korban serta warga yang melakukan penyelamatan tidak sampai mengalami luka. Kendati demikian, sejumlah barang elektronik serta bangunan rumah dari kayu itu hangus tak tersisa.

“Adapun barang yang terbakar berupa dipan, kasur, almari pakaian, pakaian, kursi sofa, peralatan dapur, tv dan kulkas,” jelas dia.

Disinggung mengenai penyebab kebakaran, Mujiman menyebut bahwa dugaan kuat api berasal dari korsleting arus listrik. Sebab, sebelum ditinggal tidur, korban tidak menyalakan api di dapur maupun api sebagai penerangan.

“Penyebab kebakaran diduga korsleting arus listrik. Saat ini api sudah dipadamkan warga dengan satu tanki air,” pungkas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler