fbpx
Connect with us

Sosial

Sabet Juara 1 Nasional, Siswi MTS Gunungkidul Wakili Indonesia di Ajang Musik Dunia

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari, (pidjar.com)–Kabar membanggakan datang dari salah satu siswa Madrasah Tsanawiyah (MTS) Muhammadiyah Wonosari, Keisya Auliya Istiqomah (15). Remaja ini berhasil menyabet juara satu dalam ajang Asian Music Games (AMG) Indonesia tahun 2021. Dengan perolehan prestasi tersebut, Keisya terpilih mewakili Indonesia di ajang AMG tingkat Internasional yang diselenggarakan pada Desember mendatang.

Penanggungjawab Marching MTs Muhammadiyah Wonosari, Primastuti Winda Wardani, membenarkan jika salah satu muridnya berhasil meraih juara 1 winds solo melodica senior dalam AMG Indonesia 2021. Ajang tersebut merupakan ajang di tingkat nasional. Fengan kemenangan Keisya otomatis akan mewakili Indonesia dalam AMG Internasional 2021 yang akan bersaing dengan 22 negara di dunia.

Berita Lainnya  Pasar Playen Jadi Percontohan Pasar Tradisional Satu Atap

“Kompetisinya ini besok akan maju ke tingkat internasional karena dia juara satu, kalau kemarin itu mewakili personal saja. Tapi kemarin latihannya diakomodir dari sekolah mulai fasilitas sampai pelatih,” ucap Primastuti, Senin (29/11/2021).

Keisya sendiri mengikuti nomor perlombaan pianika. Kesiya yang masih duduk di kelas 8 menurutnya sejak awal memang memiliki kemauan yang sangat tinggi, selain juga bakat seni yang bagus pula tentunya. Sebelum mengikuti perlombaan, semangat Kesiya untuk berlatih sangat besar. Setiap hari ia berlatih sampai sore hari untuk persiapan diri mengikuti ajang tingkat nasional tersebut.

“Semangatnya untuk latihan memang sangat menonjol. Kemarin mendekati lomba, latihannya bahkan dari pagi sampai sore,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, sejak awal, bakat musik Keisya sendiri memang telah menonjol. Anak didiknya ini bahkan sempat menjuarai kejuaraan kabupaten dengan jenis lomba serupa. Ia kemudian mantab untuk mengasah dirinya dengan mengikuti kejuaraan tingkat nasional.

Berita Lainnya  Pengusaha Tetap Wajib Bayarkan THR Untuk Karyawan Yang Dirumahkan

“Kemarin juara 1 yang di Kejurkab, kebetulan kami juga juara umum. Keisya ini juga juara satu ynag pianika. Ya baru itu yang kompetisi-kompetisi,” jelasnya.

Perlombaan sendiri dilakukan secara online dengan mengunggah video penampilan Keisya di Youtube yang kemudian akan dinilai oleh dewan juri. Sejak diunggah pertengahan November lalu, hasilnya baru diketahui Minggu (28/11/2021) malam kemarin di mana Keisya dinobatkan sebagai juaranya.

“Terakhir upload kemarin pertengahan November, baru semalam diumumkan hasilnya,” papar dia.

Keisya saat ini sedang fokus dalam menghadapi AMG Internasional yang akan bersaing dengan 22 negara. Ia berharap Keisya dapat menghadirkan penampilan yang indah dan membanggakan keluarga, sekolah, maupun bangsa Indonesia.

Berita Lainnya  Upaya Membangkitkan Seni Batik Tulis di Tengah Gempuran Batik Printing

“Besok di ajang internasional dilakukan online juga, perlombaannya dimulai tanggal 5 Desember 2021 besok,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler