fbpx
Connect with us

Kriminal

Sakit Hati Diputus Cinta, Pemuda Sebar Foto Syur Mantan Pacar

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Momen mudik yang dilakukan AS pemuda warga Kecamatan Ngawen ini justru berakhir dengan penjara. Pasalnya, pemuda tersebut diciduk polisi tepat saat ia sedang mudik di kampung halamannya beberapa waktu silam. AS sendiri terseret kasus penyebaran foto asusila terhadap mantan kekasihnya. Hingga saat ini, yang bersangkutan masih diperiksa oleh aparat hukum dari Satreskrim Polres Gunungkidul.

Informasi yang berhasil dihimpun, kasus yang menjerat AS itu bermula ketika pelaku sakit hati terhadap mantan kekasihnya, FR (23). Lantaran kekesalan yang telah memuncak, pelaku lalu mengunggah foto syur kekasihnya ke media sosial. Unggahan tersebut menjadi masalah ketika FR yang mengetahui foto pribadinya tersebar kemudian tak terima. Korban lalu melaporkan hal yang dialaminya tersebut ke Mapolres Gunungkidul.

“Laporan masuk pada tanggal 23 April 2019 lalu tentang penyebaran dokumen elektronik bermuatan asusila,” kata Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Riko Sanjaya, Selasa (04/06/2019).

Riko menjelaskan, atas laporan tersebut pihaknya kemudian melakukan penyelidikan. Terkait dengan penangkapan, kepolisian sendiri sempat terkendala lantaran AS tidak berada di rumahnya. Diperoleh informasi bahwa pelaku sendiri berada di Tanggerang.

“Terlapor berada di Tangerang, kemudian Unit Pidsus kita melakukan penyelidikan,” terang dia.

Sementara itu, Kanit Pidsus Ipda Ibnu Ali Puji H mengatakan, pada Senin (03/06/2019) kemarin pihaknya mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di wilayah Ngawen. Ia diketahui belum lama ini pulang ke kampung halaman untuk merayakan lebaran bersama keluarganya.

“Kemudian kita melakukan penyelidikan, kita temukan pelaku sedang berada di rumah kakaknya,” terang Ibnu.

Namun begitu, kata Ibnu, bukan hal mudah untuk mengamankan AS. Pasalnya, setelah mengetahui kedatangan petugas kepolisian, AS berusaha melarikan diri dari sergapan petugas dengan menggunakan sepeda motor.

“Sekitar jam setengah 1 malam kita dapatkan dia, tetapi kabur dan baru bisa kita amankan sekitar pukul 02.00 WIB,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, usai diamankan, pelaku lalu dibawa ke Mapolres Gunungkidul untuk dimintai keterangan. Kepada polisi AS akhirnya mengakui telah menyebar foto bermuatan asusila milik FR. AS sendiri nekat menyebar foto tersebut lantaran sakit hati usai diputus oleh korban.

Ia menambahkan, dalam penyebaran dokumen bermuatan asusila tersebut, AS menggunakan akun asli miliknya. Foto-foto tersebut disebar murni lantaran sakit hati usai putus setelah hampir satu tahun keduanya berpacaran.

“Ia menyebar menggunakan FB, IG dan WA miliknya. Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan,” pungkas dia.

Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler