fbpx
Connect with us

Sosial

Sasar Tempat Hiburan Malam, Provost Cari Anggota Polisi Yang Sedang Karaokean

Published

on

Karangmojo, (pidjar.com)–Sebagai bentuk pemantauan dan pengawasan terhadap anggota polisi agar tak melakukan pelanggaran kedisiplinan, Tim Provost Polres Gunungkidul gencar melaksanakan operasi-operasi di tempat rawan yang berpotensi terjadinya pelanggaran. Beberapa waktu lalu, Tim Provost Polres Gunungkidul menggelar operasi di salah satu tempat karaoke yang berada di Kapanewon Karangmojo. Provost mencari anggota kepolisian bilamana ada di lokasi hiburan tersebut.

Kanit Provos Polres Gunungkidul, Iptu Agus Fitriyatna, mengungkapkan, timnya saat ini sedang gencar melaksanakan patroli dan operasi yang menyasar di sejumlah tempat hiburan. Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui apakah terdapat anggota polisi Polres Gunungkidul yang berkunjung ke lokasi hiburan atau tidak. Sebagaimana diketahui, anggota polisi memang dilarang untuk datang tidak dalam rangka tugas ke tempat hiburan malam.

“Selasa malam lalu kami melakukan operasi di salah satu tempat karaoke dalam rangka penegakan ketertiban dan disiplin personel dan ASN Polri,” papar Agus.

Dalam operasi tersebut, pihaknya tak menemukan adanya anggota Polri yang sedang berkegiatan di tempat hiburan tersebut. Namun pihaknya akan tetap menggencarkan operasi untuk meminimalisir pelanggaran personel dan ASN Polri. Ia menyatakan, operasi semacam ini akan terus digelar.

“Selanjutnya kami berkoordinasi kepada pengelola untuk membantu menginformasikan kepada kami apabila terjadi pelanggaran maupun adanya anggota polisi yang datang ke tempat hiburan tersebut,” ungkapnya.

Iptu Agus menambahkan, jika operasi tersebut juga untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Karena tak jarang tempat-tempat hiburan berpotensi muncul kericuhan yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat sekitar. Selain itu, tempat hiburan malam yang kerap kali menyediakan minuman keras juga menjadi perhatian dalam operasinya. Namun dalam operasi yang dilakukan tersebut, pihaknya tak menemukan adanya minuman keras yang dijual maupun yang dikonsumsi.

“Pelanggaran lainnya seperti minuman keras tidak di dapati ya, kami juga menghimbau pengelola untuk memperhatikan protokol kesehatan dan turut menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” urai Agus.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler