fbpx
Connect with us

Sosial

Polantas Buka Pelayanan SIM Keliling dan Gerai Pajak Tahunan di Ngawen

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Pelayanan SIM dan Samsat keliling telah dijalankan Satlantas Polres Gunungkidul sejak beberapa waktu lalu. Sejumlah titik menjadi sasaran kepolisian agar masyarakat lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan, terlebih dalam melakukan perpanjangan SIM dan pembayaran pajak kendaraan tahunan.

Kanit Regident Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Jarwanto melalui Baur SIM, Aipda Aris mengatakan jika bulan Februari ini jajarannya kembali menerapkan pelayanan SIM keliling. Adapun untuk wilayahnya sendiri menyesuaikan dan diambil titik tengah agar masyarakat yang berada di kawasan perbatasan lebih dekat.

Berikut jadwal SIM keliling yakni Selasa (11/02/2020) besok di Polsek Semanu. Pelayanan sendiri dimulai jam 09.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB, kemudian Kamis (13/02/2020) pelayanan di lakukan di kompleks Polsek Nglipar.

“Ya kami berikan layanan ini untuk mempermudah masyarakat. Sehingga tidak perlu ke Polres Gunungkidul untuk perpanjang SIM,” kata Aipda Aris, Senin (10/02/2020).

Sementara untuk jadwal SIM keliling pekan berikutnya dan bulan berikutnya pun masih dalam penyusunan. Tak hanya itu, setiap Sabtu malam sendiri mobil SIM keliling juga memberikan pelayanan di Alun-alun Wonosari.

Berita Lainnya  Balada Mengecilnya Ukuran Tahu Sebagai Dampak Melambungnya Dolar

“Pelayanan SIM Keliling hanya untuk perpanjangan. Sedangkan untuk pembuatan SIM baru tetap di Polres Gunungkidul,” tambahnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk mengecek masa aktif SIM itu sendiri. Sebab, jika sampai terlambat tidak diperpanjang maka harus mengajukan permohonan SIM baru.

“Kalau telat satu hari saja harus buat baru. Tidak bisa diperpanjang kita himbau untuk tidak lupa melihat masa aktif SIM,” ucap dia.

Sementara itu, Baur STNK Satlantas Polres Gunungkidul, Aipda Totok mengungkapkan jika dari Samsat juga memberikan kemudahan pada masyarakat. Selain dibukanya unit pelayanan di sejumlah titik, pihaknya juga membuka gerai pelayanan baru di wilayah Kecamatan Ngawen. Hal ini dilakukan lantaran kawasan utara memang jauh dari kantor utama sehingga pajak kendaraan justru sedikit terabaikan.

Berita Lainnya  Serangan Anjing Liar Terjadi di Piyaman, Satu Kambing Luka Parah di Bagian Perut

“Belum lama ini sudah dibuka pelayanan di Ngawen,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler