fbpx
Connect with us

event

SD Kanisius Kembaran Rayakan Natal dengan Lomba Mewarnai dan Pentas Seni

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)–SD Kanisius Kembaran merayakan Natal Tahun 2023 sangat meriah. Berkolaborasi dengan beberapa sponsor dan juga wali murid, SD Kanisius Kembaran merangkul TK Indriasana Kasihan serta PIA (Pembinaan Iman Anak) Gunung Sempu dan Padokan. Kolaborasi ini merupakan bentuk sinergitas antara SD Kanisius Kembaran, TK Indriasana Kasihan dan juga Gereja, dalam hal ini diwakili PIA.

Kepala Sekolah SD Kanisius Kembaran, Ridwan Rahadiyanto, mengatakan tema perayaan Natal tahun ini adalah Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi.
“Dalam gelaran Natal tahun ini SD Kanisius Kembaran mengemas dalam lomba mewarnai dan juga pentas seni, baik dari SDK Kanisius kembaran, TK Indriasana Kasihan serta PIA Gunung Sempu dan Padokan,” tutur Ridwan.

Berita Lainnya  Tak Seperti Sleman, Ponpes di Gunungkidul Sementara Aman dari Covid-19

Perayaan Natal ini selaras dengan empat fokus pengembangan SD Kanisius Kembaran, yaitu Religiusitas, Karakter, Akademik, dan Minat Bakat. Keempat fokus pengembangan tersebut mendapat perhatian dan porsi yang sama dalam pelaksanaannya.

” Pada perayaan Natal ini difokuskan dalam pengembangan religiusitas, karakter dan minat bakat. Pada pengembangan minat bakat, salah satunya diwujudkan dalam kegiatan ekstrakulikuler. Semua ekstrakulikuler dan pengembangan minat bakat di SD Kanisius Kembaran ditampilkan di sini. Mulai dari tari, karawitan, karate, drumband, biola, renang dan ansambel musik,”tambahnya.

Lomba mewarnai dibagi menjadi 3 kategori yaitu TK, SD kelas bawah dan SD Kelas atas. Pada saat perlombaan berlangsung siswa-siswa dari PIA, TK, SD, wali murid dan tamu undangan disuguhi dengan beberapa tampilan baik dari PIA Gunung Sempu/Padokan, TK Indriasana Kasihan maupun SD Kanisius Kembaran.

Berita Lainnya  Tujuh Gejala Depresi pada Anak

Saat pra acara ditampilkan tarian pembuka kemudian disusul drumband dan karate yang dilakukan bersamaan di halaman sekolah. Setelah itu, peserta perayaan Natal serta tamu undangan disuguhkan gending-gending dan tembang dari personel karawitan SD Kanisius Kembaran. Selanjutnya berurutan ditampilkan tari-tarian, menyanyi tunggal, presentasi tentang ekstrakulikuler renang, solo drum, dan ansambel musik (biola, angklung, pianika, keyboard, drum).

“Adik-adik dari PIA Gunung Sempu menampilkan drama Natal serta adik-adik PIA Padokan menampilkan tari-tarian. Siswa-siswi TK Indriasana Kasihan menampilkan tari-tarian serta gerak dan lagu,”kata Ridwan.
Secara keseluruhan acara dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta semua siswa baik dari PIA Gunung Sempu Padokan, TK Indriasana Kasihan, SD Kanisius Kembaran dan wali murid sangat antusias mengikuti acara dari awal hingga akhir. Apresiasi juga diberikan dari tamu undangan, yaitu bapak Babinsa, tokoh masyarakat (bapak ketua RT dan bapak Dukuh Kembaran), gereja (Korwil Gunung Sempu dan Padokan), Dinas dan Yayasan.(*)

Berita Lainnya  Nikmatnya Meneguk Es Tape Legendaris Dari Piyaman Ini di Tengah Cuaca Panas

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler