fbpx
Connect with us

Peristiwa

Sembilan Pasien Covid-19 Sembuh, 1 PDP Meninggal Dunia Diketahui Positif

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Kabar baik datang dari RSUD Wonosari, 9 orang pasien positif covid-19 yang menjalani perawatan dinyatakan sembuh dari corona, mereka saat ini telah diperbolehkan pulang. Namun di sisi lain, hasil lab menunjukan adanya 1 orang PDP meninggal dunia menunjukan hasil positif.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, 9 orang pasien positif saat ini telah di perbolehkan pulang. Mereka merupakan pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dirawat di RSUD Wonosari.

Mereka merupakan Kecamatan Wonosari kemudian juga ada yang warga Paliyan, Ngawen, dan Purwosari,” kata Dewi, Sabtu (16/05/2020).

Peta Sebaran Status COVID-19 di Kabupaten Gunungkidul
*Credits: https://bit.ly/statCovGK (updated)

Dewi mengatakan, meski telah sembuh mereka masih harus tetap menjaga kondisi kesehatan. Selain itu, dari Dinkes juga masih akan melakukan pemantauan perkembangan sejumlah pasien yang sembuh itu.

Berita Lainnya  Diserang Hewan Liar Misterius, 6 Kambing Mati Dengan Sejumlah Luka

Total ada 21 orang pasien yang sembuh, 7 orang masih di rawat dan 1 PDP meninggal diketahui positif setelah hasil lab keluar,” jelas Dewi.

Ia menjelaskan, untuk kasus positif meninggal tersebut baru diketahui setelah pihaknya menerima hasil lab. Sehingga total kasus covid-19 di Gunungkidul menjadi 29 kasus.

Awalnya warga berusia 58 tahun itu ditetapkan sebagai PDP kemudian di ambil swab, namun warga Nglipar itu meninggal dan baru keluar hasil swabnya ternyata positif,” ungkap Dewi.

Sementara itu, Direktur RSUD Wonosari, Heru Sulistiyowati mengatakan jumlah keseluruhan positif covid yang dirawat di RSUD Wonosari berjumlah 24 pasien. 20 orang telah diperbolehkan pulang dan 4 lainya masih dirawat.

Berita Lainnya  Listrik Padam Saat UNBK Hari Kedua, SMP Ini Kerahkan Guru Agama Untuk Tenangkan Siswa

Semoga yang lainnya ini menyusul pulang. Kondisinye mereka baik,” ucap Heru.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler