fbpx
Connect with us

Peristiwa

Seminggu Menghilang, Pemuda Berkebutuhan Khusus Ditemukan Membusuk di Dasar Sumur

Published

on

Ngawen,(pidjar.com)–Harapan keluarga untuk bisa menemukan Agus Juner (25) warga Padukuhan Sidorejo, Desa Beji, Kecamatan Ngawen yang hilang sejak beberapa waktu terakhir berujung duka. Setelah sempat melakukan pencarian seminggu terakhir ini, Agus ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Pria berkubutuhan khusus tersebut ditemukan meninggal dunia di dalam sumur yang terletak tidak jauh dari rumahnya. Kondisinya pun cukup memprihatinankan karena sudah membusuk dan sulit dikenali.

Humas Basarnas DIY, Pipit Eriyanto mengungkapkan Agus sendiri dilaporkan hilang sejak 22 Januari 2020. Operasi pencarian sendiri telah dilakukan oleh keluarga, masyarakat dan petugas gabungan. Sejumlah lokasi telah di datangi oleh tim pencari namun selalu tak membuahkan hasil.

Tidak ada satu pun yang mengetahui keberadaan pria dengan kebutuhan khusus tersebut. Hingga genap sepekan barulah tanda-tanda keberadaan Agus diketahui. Selasa sore tadi, Wiryorejo alias Sarno (77) mencium bau busuk menyengat ketika hendak memberi pakan ternak miliknya yang berada di kandang. Penasaran dengan bau menyengat tersebut, Sarnp lantas melakukan penelusuran sumber bau. Bau tak sedap semakin menyengat saat saksi mendekati sumur yang memang terletak tak jauh dari kandangnya tersebut. Ia pun lantas melongok ke dalam sumur untuk melihat asal muasal bau busuk yang mengganggunya itu.

“Dia curiga dengan bau itu, kemudian mencari sumber dari bau tidak sedap. Ternyata berasal dari sekitar sumur, ia dekati ternyata memang benar sumbernya dari sana,”kata Pipit Eriyanto.

Sarno kemudian panik setelah samar-samar melihat tubuh manusia di dasar sumur. Ia kemudian meminta bantuan sejumlah warga yang kemudian diteruskan kepada polisi maupun tim SAR.

Sejak pukul 16.00 WIB sore tadi, petugas dengan sejumlah peralatan penyelamatan berdatangan ke sumur itu. Setelah sekitar 1 jam, jasad tersebut bisa diangkat ke permukaan tanah. Diduga sudah beberapa waktu berada di dasar sumur dan meninggal dunia, jasad yang ditemukan sudah dalam kondisi membusuk. Bau menyengat semakin tercium manakala jenazah diangkat ke permukaan tanah.

“Meski sudah membusuk, dari masyarakat mengenali dan memastikan bahwa jenazah yang ditemukan tersebut adalah Agus yang selama beberapa waktu ini dicari. Mereka mengenalinya dari pakaian yang masih utuh. Pihak kepolisian sendiri tadi juga sudah melakukan pengecekan dengan menerjunkan sejumlah tim,” tambahnya.

Sementara itu, Kaur Pemerintahan Desa Beji, Sugiyatno mengatakan, Agus sendiri memang telah sejak beberapa waktu terakhir dicari. Agus menghilang selepas penyakit ayan yang dideritanya kambuh. Adapun sumur tempat Agus ditemukan sendiri berada tak jauh dari rumahnya. Namun selama pencarian, tidak ada yang menyangka jika korban justru ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dalam sumur.

“Sekitar 5 sampai 6 meter kedalaman sumurnya. Tadi sudah bisa dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler