fbpx
Connect with us

Peristiwa

Sempat Dikira Boneka, Pemancing Temukan Mayat di Aliran Sungai Dong Loke

Published

on

Semanu,(pidjar.com)–Warga Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu digegerkan dengan adanya penemuan mayat pada Jumat (24/12/2021) petang tadi. Mayat yang diduga kuat merupakan seorang perempuan tersebut ditemukan terapung di aliran sungai Dong Loke di Padukuhan Nitikan Timur, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu. Warga dibantu petugas telah mengevakuasi mayat tersebut. Saat ini jenazah tersebut telah berada di ruang janazah RSUD Wonosari untuk pengecekan dan identifikasi kondisi lebih lanjut oleh petugas.

Informasi yang berhasil dihimpun, mayat pertama kali ditemukan sekitar pukul 17.30 WIB oleh Ambar Suryanto salah seorang warga sekitar. Saat itu, saksi sedang memancing di aliran sungai Dong Loke di Padukuhan Nitikan Timur. Samar-samar, ia melihat baju dan kepala yang terapung di aliran sungai. Awalnya, hal tersebut sempat tak dihiraukan oleh Ambar lantaran dia beranggapan bahwa itu boneka. Namun lama kelamaan, saksi yang penasaran lantas memberanikan diri untuk mengeceknya.

Kagetlah saksi setelah dicek, ternyata sosok yang dilihatnya adalah mayat manusia. Ia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Semanu dan pamong setempat. Adapun kabar penemuan mayat ini sendiri langsung beredar begitu cepat sehingga banyak warga yang berdatangan untuk melihat dari dekat. Saat ditarik ke tepian, kondisi mayat sendiri sulit untuk dikenali. Bagian wajah sudah agak mengalami kerusakan.

Tak berselang lama, kemudian dilakukan evakuasi oleh sejumlah petugas kepolisian dan warga. Jenazah wanita naas ini lantas dibawa ke RSUD Wonosari untuk identifikasi lebih lanjut.

“Tidak ada identitas yang ditemukan. Tadi setelah dievakuasi langsung dibawa ke RSUD Wonosari untuk identifikasi dari medis dan kepolisian,” papar Carik Semanu, Suhartanto saat dihubungi pidjar.com

Saat ini, pihak kepolisian masih mendalami terkait dengan identitas mayat perempuan dengan ciri-ciri menggunakan baju panjang berwarna hitam tersebut. Data-data pendukung pun juga mulai dikumpulkan oleh pihak kepolisian.

“Untuk ciri-cirinya kondisi mayat sudah kembung, masih lengkap dengan pakaiannya tapi untuk wajah sudah agak rusak. Dari penglihatan awal, diduga sudah berusia cukup lanjut,” imbuh dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler