fbpx
Connect with us

Peristiwa

Sempat Pegang Kaki Teman Saat Tenggelam, Bocah Belasan Tahun Tewas di Kali Oya

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Bocah belasan tahun tenggelam di Sungai Oya sekitar Hutan Wanagama, Petak 16, Kalurahan Gading, Kapanewon Playen, Kamis (03/06/2021). Akibatnya nyawa bocah malang tersebut tak bisa diselamatkan dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi menerangkan, peristiwa ini bermula saat Dimas Zikri Lindu Wicaksono (14) warga Ngleri Kulon (13/04), Ngleri, Playen berangkat ke Sungai Oya, Hutan Wanagama Petak 16 untuk berenang di kali bersama 5 temannya. Mereka berenam lantas memulai aktivitas bermain air di pinggiran sungai.

“Peristiwa ini bermula karena korban merasa penasaran dengan ke dalaman sungai, dan mencoba ke tengah, temannya sudah memperingatkan,” kata Hajar, Kamis sore.

Peringatan tersebut karena teman korban tahu jika Dimas tak bisa berenang. Karena arus begitu deras, korban yang memaksakan diri berjalan ke tengah lantas hanyut mengikuti air.

“Temannya yang diketahui bernama Ramadhan berusaha menolong dan korban sempat menggapai kaki temannya, tapi karena kondisi sangat lemas korban kemudian melepaskan pegangan,” ujar Hajar.

Teman korban yang panik kemudian mencari bantuan. Mereka berteriak minta tolong. Sesaat sudah mencari pertolongan para petani yang sedang merumput datang ke lokasi kejadian.

“Pencarian sendiri dilakukan sekitar 20 menit, saat ditemukan korban sudah dalam keadaan lemas dan tidak ada denyut nadi, kami langsung ke lokasi untuk membawa korhan ke Rumah Sakit Nur Rohmah tapi korban sudah tidak bernyawa,” tuturnya.

Atas peristiwa ini, Hajar mengimbau masyarakat selalu mengawasi putra-putrinya saat beemain. Terlebih jika berpamitan bermain ke sungai.

“Meskipun memasuki musim kemarau tapi arus air begitu deras,” tandas Hajar.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler