fbpx
Connect with us

Politik

Waktu Pendaftaran Tinggal Seklumit Lagi, Belasan Partai Belum Datangi KPU

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Hingga Jumat (12/05/2023) malam ini tercatat baru ada 5 partai politik yang mendaftarkan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul. Mendekati hari terakhir pendaftaran ini masih ada belasan partai politik yang belum mendaftarkan BCADnya ke KPU. Komunikasi sendiri terus dilakukan oleh KPU agar para partai politik ini dapat segera menyerahkan berkas untuk maju pada pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang.

Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani mengungkapkan,  sampai dengan sore ini tercatat ada 5 partai politik yang telah menyerahkan berkas BCAD ke KPU. Pada 10 Mei kemarin Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai pertama yang menyerahkan berkas. PDI Perjuangan dan Partai NasDem menyerahkan berkas pada 11 Mei 2023 kemarin, kemudian disusul oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Ummat pada 12 Mei 2023 tadi.

Berita Lainnya  Martanty Siap Kuasai Panggung Debat Pilkada

“Baru ada 5 partai dan masih banyak partai yang belum menyerahkan berkasnya,” terang Ahmadi Ruslan Hani, Jumat (!2/05/2023).

Diprediksi, pada hari terakhir akan banyak partai yang menyerahkan berkas ke KPU. Untuk mengantisipasi penumpukan tetap memberikan pelayanan prima maka KPU Gunungkidul memperbanyak fasilitas pelayanan dan memperbanyak tim untuk penerimaan dan pengecekan berkas yang dibawa oleh partai politik.

“Kemungkinan di hari terakhir akan banyak partai yang menyerahkan berkas. Mungkin untuk saat ini mereka masih dalam proses melengkapi persyaratan,” jelasnya.

Adapun untuk pendaftaran BCAD sendiri akan ditutup oleh KPU pada 14 Mei 2023 pukul 00 WIB.

Sekretaris DPD NasDem Gunungkidul, agustinus Sujatmo mengatakan, pihaknya telah mendaftarkan BCAD nya pada Kamis (11/05/2023) kemarin. 45 kuota di 5 dapil secara keseluruhan diisi oleh incumbent, kader anyar, keterwakilan perempuan dan keterwakilan milenial. Seluruh berkas yang diserahkan diterima oleh KPU dan dinyatakan lengkap.

Berita Lainnya  Sambutan Immawan di Acara Kunjungan Sandiaga Uno ke Gunungkidul

“Target pada pemilu 2024 mendatang nasdem mendapatkan 11 kursi anggota DPRD Gunungkidul,” papar Agustinus.

Sebagai salah satu partai terbesar di Gunungkidul, pihaknya optimis dapat meraih 11 kursi anggota dewan dengan strategi khusus dan pendekatan-pendekatan yang dilakukan oleh para BCAD maupun kader dari ranting hingga anak ranting

“Tentu kami optimis bisa mendapatkan 11 kursi dewan dengan perolehan suara yang tinggi,” paparnya.

“Dari 9 anggota dewan yang kami miliki saat ini ada 1 yang naik menjadi bacaleg provinsi. Iya Pak Suharno, SE ke DPRD provinsi,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler