fbpx
Connect with us

Politik

Paling Depan Daftarkan Bakal Calon Dewan, Target PKS Mampu Sabet 7 Kursi

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Partai Keadilan Sejahtera menjadi partai politik pertama yang mendaftarkan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul, Rabu (10/05/2023). Pada kontestasi demokrasi 2024 mendatang, partai ini menargetkan mendapatkan 7 kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gunungkidul.

“PKS adalah partai politik pertama yang mendaftarkan BCAD ke KPU Gunungkidul. Ada 45 BCAD yang kami daftarkan untuk 5 daerah pilih (Dapil)” terang Ketua DPD PKS Gunungkidul Tri Iwan Isbumaryani, usai menyerahkan berkas.

Ia menjelaskan, dari 45 BCAD ini 38 persen atau 17 orang merupakan kaum perempuan, sesuai dengan aturan yang berlaku ada kuota perempuan yang harus dipenuhi. Selain itu, ada 8 keterwakilan dari kaum milenial. Dimana BCAD milenial ini diharapkan mampu menjadi warna tersendiri untuk DPD PKS Gunungkidul dan nantinya di kursi anggota dewan.

Berita Lainnya  Tahapan Pemilu Yang Melelahkan di DIY, 7 Petugas Meninggal Dunia Dan Belasan Sakit

“BCAD milenial yang kita harapkan menjadi penyalur atau menampung aspirasi pemuda Gunungkidul yang kita lihat memiliki banyak inovasi. Kami harapkan juga mereka bisa melakukan pendekatan dengan pemilih pemula, sehingga cerug-cerug tersebut dapat kita dapatkan,” papar dia.

Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Gunungkidul, Anang Sukrisno mengatakan, pada kontestasi politik ini PKS menargetkan bisa mendapatkan 7 kursi anggota dewan. Sejumlah strategi akan segera digas agar capaian di 2024 mendatang bisa maksimal sesuai dengan amanah Musda tahun 2020 lalu. Meski saat ini BCAD dari PKS tergolong banyak orang baru namun tentunya dengan strategi-strategi khusus dan dibantu dari keterwakilan milenial ini bisa menjadikan PKS bangkit kembali.

Berita Lainnya  Gunungkidul Jamin Aksesibilitas Disabilitas Pada Pemilu Serentak 2024

“Pada periode lalu kami mendapatkan 4 kursi anggota dewan di Gunungkidul, harapan periode besok bisa 7 kursi. Kami sudah siapkan calon-calon yang sekiranya mampu meraup simpatisan banyak, tentunya dibantu dari kader-kader kami,” papar Anang.

“50 persen BCAD kami adalah orang baru dengan keunggulan dan inovasi masing-masinh,” jelasnya.

Ia mengatakan ada dua nama BCAD PKS yang saat ini telah mendapatkan kursi di DPRD Gunungkidul dan kemudian mendaftarkan sebagai BCAD provinsi. Mereka adalah Ari Siswanto dan Arif Wibowo.

“Pak Ari Siswanto dan pak Arif ke provinsi. Kemudian 2 anggota dewan dari PKS tetap maju di Gunungkidul,” imbuh dia.

Sementara itu, Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani mengatakan, PKS menjadi partai pertama yang mendaftarkan BCADnya ke KPU Gunungkidul. Pada Kamis besok ada 2 partai politik yang telah melakukan konfirmasi untuk mendaftarkan ke KPU.

Berita Lainnya  Seluruh Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Dapat Manfaatkan Fasilitas Videotron di Simpang Empat RSUD Wonosari Selama Masa Kampanye

“Ini (PKS) adalah yang pertama,” ucap dia.

Disinggung mengenai adanya gangguan pada aplikasi milik Pengadilan Negeri yang digunakan untuk mengurus surat tidak dipidana, Hani mengatakan pihaknya kemarin langsung koordinasi dengan PN Wonosari. Adapun untuk pendaftaran BCAD akan ditutup pada 14 Mei 2023 mendatang.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler