fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tertimpa Batu Besar Yang Runtuh, Penambang Meninggal Seketika

Published

on

Ponjong,(pidjar.com)–Naas dialami oleh Sukirno (60) warga Padukuhan Ngampel, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong, Sabtu (29/06/2019) sore tadi. Pasalnya, ia yang bekerja sebagai penambang manual di sekitar rumahnya justru mengalami kecelakaan kerja fatal yang justru merenggut nyawanya. Sukir tewas dengan kondisi mengenaskan setelah tertimpa batu besar di lokasi penambangan.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa yang dialami oleh Sukirno diketahui selepas Maghrib. Sebelumnya pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB, pria tersebut berpamitan kepada keluarganya untuk menambang batu di lokasi penambangan manual yang terletak tak jauh dari rumahnya. Keluarga sendiri mulai bertanya-tanya lantaran hingga sore hari, korban tidak kunjung kembali ke rumahnya.

“Habis Maghrib itu anaknya (Sukirno) mencari ke tetangga keberadaan ayahnya. Biasanya pulang jam 16.00 WIB tapi sampai larut petang belum pulang,” terang Gunawan, salah seorang tetangga korban, Sabtu malam.

Lantaran tak kunjung ada petunjuk, keluarga dan warga setempat pun kemudian berusaha melakukan pencarian. Selain di sekitar rumah, pencarian juga diarahkan ke lokasi penambangan. Warga sendiri mulai mencium adanya ketidakberesan saat mendapati ada batu besar yang semula berada di atas runtuh. Penyisiran kemudian dilakukan namun tidak didapati adanya keberadaan Sukirno. Hingga akhirnya ada salah seorang warga yang melihat adanya bagian tubuh yang menyembul di sekitar lokasi runtuhnya batu berukuran besar itu.

Korban sesaat berhasil dievakuasi

Melihat pemandangan mengerikan tersebut, gegerlah kemudian warga dan keluarga korban. Sejumlah warga dengan peralatan seadanya lalu berusaha memindahkan batu besar yang menggencet tubuh Supriyanto yang sudah tak bergerak itu. Namun lantaran batu terlalu besar, warga kemudian meminta bantuan petugas terkait.

“Setelah beberapa waktu akhirnya baru bisa dievakuasi. Korban sudah dalam kondisi meninggal dunia,” imbuhnya.

Dimungkinkan saat adanya kejadian tersebut tidak ada warga atau pekerja lainnya yang tengah bekerja, sehingga kronologi secara pasti atau saksi yang mengetahui kejadian tersebut masih sangat minim.

Adapun biasanya memang Supriyadi bekerja bersama dengan sejumlah rekannya, namun hari itu menurut Gunawan, yang bersangkutan memang kemungkinan bekerja sendirian.

Sementara itu Panit Reskrim Polsek Ponjong, Ipda Sumiran membenarkan adanya insiden warga tertimpa batun besar di lokasi penambangan. Saat ini pihak kepolisian sudah berada di lokasi untuk melakukan pengumpulan data.

“Anggota sedang berada di lokasi,” tutup dia.

Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler