fbpx
Connect with us

Politik

Sepakat Usung Sutrisna Wibawa-Sumanto di Pilkada Gunungkidul, Koalisi Nasdem-Gerindra-PKS Optimis Menang

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Dinamika politik di Pilkada Gunungkidul kian menghangat. Sejumlah partai politik telah mulai mengumumkan siapa calon yang mereka usung maupun peta koalisi yang mulai terbentuk. Seperti halnya pad Rabu (05/06/2024) lalu, partai NasDem, Gerindra dan PKS mengumumkan koalisi politik untuk menyongsong Pilkada 2024.

Partai NasDem, Gerindra, dan PKS telah sepakat menjalin koalisi pada Pilkada 2024 ini. Kesepakatan berkongsi ini ditandai dengan penandatatanganan nota kesepahaman oleh masing-masing pimpinan atau pengurus tingkat daerah.

“Kami dari Partai Nasdem, Gerindra dan PKS telah sepakat untuk berkoalisi di Pilkada 2024 ini, ” kata Sekretaris DPW NasDem DIY, Suharno beberapa waktu lalu.

Bakal pasangan calon yang diusung oleh 3 partai tersebut adalah Prof. Sutrisna Wibawa sebagai bakal calon bupati dan Sumanto sebagai bakal calon wakil bupati. Sutrisna Wibawa merupakan kader Partai Nasdem sedangkan Sumanto merupakan kader tulen Partai Gerindra.

Kesepakatan untuk berkoalisi ini tentunya telah melalui berbagai tahapan yang matang. Mulai dari penjajakan dan penyelarasan visi misi baik dari masing-masing partai politik maupun visi misi bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung.

Berita Lainnya  Tak Peduli Keputusan, Warga Dengok II Tolak Dukuh Terlantik

Prinsip membangun Gunungkidul yang lebih maju, sejahtera dan elok dengan potensi yang dimiliki menjadi salah satu alasannya. Termasuk dengan peningkatan kualitas sumber daya manusianya untuk menghadapi perkembangan jaman dan teknologi yang begitu pesat.

“Pada prinsipnya kami telah memiliki kesamaan visi dan misi,” jelasnya.

Selain koalisi tiga partai besar tersebut, pihaknya juga masih membuka pintu bagi partai lain yang ingin bergabung mengusung Bapaslon Sutrisna Wibawa-Sumanto. Pihaknya pun juga optimis pada Piljada 2024 ini bapaslon ini akan memenangkannya.

“Optimis menang dengan keunggulan kemampuan bacalon kami dan solidnya kader partai,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Gunungkidul, Purwanto mengatakan, bapaslon yang diusung NasDem, Gerindra, dan PKS ini memiliki kemampuan dan intelektual yang luas untuk membangun Gunungkidul. Dengan bekal tersebut dibantu dengan loyalitas kader diharapkan mampu memenangkan Pilkada 2024 di Kabupaten Gunungkidul.

Berita Lainnya  Jelang Kampanye Pilkades Serentak, Pemerintah dan Polisi Lakukan Langkah Antisipasi

Dirinya juga menyebut ada instruksi dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo menyangkut Pilkada Gunungkidul. Gerindra, harus memenangkan pemilihan bupati dan wakil bupati di Gunungkidul.

Selain itu, Prabowo juga menghendaki yang maju sebagai calon datang dari kader Gerindra. Kalaupun tidak, tokoh yang diusung haruslah punya kapabilitas memimpin Gunungkidul.

“Kami memiliki kader yang mumpuni yaitu pak Sumanto untuk menjadi wakil bupati kemudian Nasdem memiliki kader Prof Sutrisna dan tentunya didukung oleh partai PKS. Visi misi kami sama untuk membangun Gunungkidul yang lebih maju kembali,” jelas Purwanto.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler