fbpx
Connect with us

Info Ringan

Sepuluh Cara Menghilangkan Bulu Halus Pada Wajah

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Munculnya bulu di wajah adalah masalah yang terbilang umum karena bisa terjadi pada pria dan wanita. Sebagian besar metode untuk menghilangkan bulu pada wajah menggunakan teknik sederhana, namun ada juga yang menggunakan teknik khusus agar bulu di wajah tidak muncul kembali. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan bulu di wajah yang bisa Anda coba, di antaranya.

Mencukur

Cara menghilangkan bulu di wajah yang pertama dan paling mudah dilakukan adalah dengan mencukurnya. Meski efektif menghilangkan bulu, hasilnya hanya berlangsung sementara. Mencukur tidak menghilangkan rambut pada akar, tetapi pada tingkat yang sama dengan kulit, sehingga bulu akan tumbuh kembali lebih cepat. Alat yang biasa digunakan adalah pisau cukur yang dirancang khusus untuk wajah, baik dengan cara kering atau basah.

Mencabut Bulu

Dibanding cara menghilangkan bulu halus di wajah sebelumnya, metode ini memakan waktu yang lebih lama dan lebih sakit. Anda bisa menggunakan pinset untuk mencabut rambut dari akarnya. Cara ini umumnya digunakan untuk menghilangkan bulu halus di sekitar alis. Usai melakukan cara ini, bilas area tersebut dengan air dingin atau larutan astringent untuk mencegah iritasi kulit.

Berita Lainnya  Tujuh Manfaat Sukun Bagi Kesehatan

Waxing

Waxing adalah metode menghilangkan rambut dari akar dengan menerapkan lilin cair ke kulit. Meski dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bulu di wajah, Anda harus berhati-hati menggunakannya terutama pada area sensitif seperti hidung, telinga, atau area kulit sensitif. Perlu diketahui, cara menghilangkan bulu halus di wajah ini tidak boleh dilakukan pada mereka yang memiliki tahi lalat, kutil, kulit terbakar sinar matahari, hingga kondisi varicose veins.

Menggunakan Epilator

Epilator adalah alat yang digunakan untuk menghilangkan rambut dari akar menggunakan pinset berputar. Epilator ukuran kecil mungkin paling baik untuk digunakan pada wajah atau area rambut yang lebih kecil. Sebelum menggunakan alat ini sebagai cara menghilangkan bulu di wajah, ikuti instruksi dari produk yang Anda gunakan.

Menggunakan Krim Depilatori

Depilatori adalah krim, losion, atau gel yang mengandung bahan kimia yang dapat menghilangkan bulu di wajah. Beberapa orang yang menggunakan produk ini mungkin mengalami iritasi atau reaksi alergi dari bahan kimia yang digunakan. Oleh karena itu, sebelum menggunakannya pada wajah, Anda harus melakukan pengetesan pada area kulit lain. Hindari menggunakan produk ini di sekitar mata atau alis.

Berita Lainnya  Enam Manfaat Daun Kemangi

Threading

Threading adalah teknik merapikan alis dengan menggunakan bantuan benang. Selain berguna untuk merapikan alis, threading juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bulu di wajah. Meski prosedur ini menimbulkan rasa sakit, metode ini bisa bertahan lebih lama daripada mencukur dan tidak menyebabkan rambut tumbuh ke dalam. Metode ini membutuhkan keterampilan khusus, sehingga harus dilakukan oleh tenaga profesional.

Resep Obat Topikal

Eflornithine atau Vaniqa adalah krim yang bisa digunakan untuk mengurangi pertumbuhan rambut di wajah pada wanita. Obat ini tidak bekerja dalam semalam, jadi Anda harus menggunakannya selama periode tertentu. Perlu diingat, krim ini tidak dirancang untuk digunakan sendiri dan tidak menghilangkan rambut secara permanen. Jika Anda berhenti mengoleskan krim, rambut wajah akan tumbuh kembali.

Coil Hair Removers

Coil hair removers adalah alat berbentuk lilitan logam yang dirancang untuk menghilangkan bulu di wajah. Cara kerjanya, Anda harus memegang kedua ujung alat ini kemudian menekuknya membentuk huruf U, kemudian tempatkan ibu jari dan telunjuk pada bagian khusus untuk memelintir logam. Sambil memelintir alat ini, Anda harus menempelkan pada area di mana terdapat bulu yang ingin dihilangkan.

Berita Lainnya  Resep Bistik Daging Sapi

9. Laser Hair Removal

Laser hair removal adalah perawatan menghilangkan bulu di tubuh menggunakan teknologi berbasis cahaya untuk menonaktifkan folikel rambut. Cara menghilangkan bulu pada wajah atau bagian tubuh lainnya ini lebih cepat dan tidak sakit. Metode ini memerlukan beberapa kali perawatan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Electrolysis

Cara menghilangkan bulu di wajah yang terakhir adalah dengan electrolysis. Ini adalah metode menghilangkan bulu secara permanen. Pada prinsipnya, cara kerja metode ini adalah dengan memasukan sebuah pinset atau jarum kecil ke dalam folikel rambut, kemudian rambut tersebut diambil menggunakan pinset. Dibanding cara menghilangkan bulu halus di wajah lainnya, metode ini adalah yang paling mahal.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler