fbpx
Connect with us

Sosial

Simpati Untuk Para Calon Pengantin di Tengah Pandemi, Endar Pilih Gratiskan Biaya Make Up

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Pandemi ini memang membuat semua tatanan kehidupan berubah. Salah satunya yang mungkin sangat terasa adalah hajatan pernikahan. Selama masa pandemi ini, pemerintah memang melarang masyarakat menggelar pesta pernikahan. Dalam perkembangannya beberapa waktu terakhir ini, pemerintah mulai memperbolehkan akad nikah meski dengan protokol kesehatan ketat.

Tak semua pasangan akhirnya memutuskan untuk menikah di masa pandemi. Sebagian tetap melaksanakan pernikahan tanpa pesta. Namun banyak pula yang memilih menunda rencana menihak. Ada banyak alasan yang membuat sejumlah pasangan tersebut menunda acara pernikahan mereka. Ada yang memilih waktu agar situasi sudah kondusif, namun banyak pula yang menunda lantaran faktor finansial. Perekonomian yang lesu memang membuat banyak kalangan kesulitan dalam mencari nafkah. Ada banyak pula yang bahkan kehilangan pekerjaan.

Berangkat dari permasalahan sosial yang kerap dihadapi para calon manten, berujung pada simpati yang muncul dari Endar Dwi Jayanti, warga Padukuhan Dunggubah II, Kalurahan Duwet, Kapanewon Wonosari. Ia kemudian memutuskan untuk menggratiskan biaya makeup bagi para calon manten yang memutuskan untuk tetap menikah di masa pandemi ini. Endar memutuskan untuk tak memungut biaya selama bulan Juni dan Juli.

Berita Lainnya  TPAS Banjarejo Segera Dibangun, Bakal Dilengkapi Teknologi Pengolah Sampah Mutakhir

“Niatnya hanya ingin membantu saja. Di tengah pandemi seperti ini tentunya banyak sekali dampaknya, tidak melihat kaya dan miskin semuanya terdampak,” ucap Endar, kepada pidjar.com, Jumat (26/06/2020).

Kepada para warga yang terdampak, ia mengaku tidak bisa memberikan bantuan berupa uang kepada mereka karena keterbatasan finansial. Untuk itu, Endar berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa keahliannya dalam merias. Bantuan ini akan diberikannya kepada siapapun yang membutuhkan.

“Intinya saya hanya ingin membantu di hari bahagia mereka,” imbuh wanita cantik yang kesehariannya mengajar di SD N Duwet Wonosari ini.

Menurutnya, harga makeup sekarang ini memang cukup mahal dan menguras biaya pernikahan. Menurutnya tidak sedikit orang orang yang ingin makeup bagus tapi terkendala dengan biaya.

Berita Lainnya  Uji Coba Kenaikan Tarif Ojek Online Tak Berdampak Signifikan di Gunungkidul

“Mungkin bisa saya bantu, tanpa mengurangi kualitas dan pelayanan saya walaupun gratis,” jelasnya.

Kendati sejauh ini ia belajar merias secara otodidak, namun Endar memastikan hasil makeupnya berkualitas. Dalam marias ia tetap memperhatikan kualitas dan jenis makeup.

“Selama ini di hari biasa untuk jasa makeup saja sekitar Rp. 500.000,- saya menggunakan brand lokal seperti makeover, loreal dan lain sebagainya,” kata Endar.

Ia mempersilakan bagi calon manten yang ingin menggunakan jasanya untuk menghubungi di instagram @endardwij maupun nomor telfon 081802255299. Ia sendiri membuka jasa gratis ini untuk siapapun.

“Harapannya teman kerabat atau bahkan siapapun yang saya tidak kenal silakan menghubungi saya kalau butuh bantuan,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler