fbpx
Connect with us

Sosial

SMP Swasta Ini Borong Juara di LBB Gunungkidul 2023

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Belum lama ini Dinas Pemuda dan Olahraga Gunungkidul menggelar Lomba Baris Berbaris (LBB) untuk pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTS, Hingga SMA maupun SMK dan MA. Beberapa sekolah memborong prestasi pada ajang tingkat kabupaten ini, salah satunya adalah kontingen dari SMP Muhammadiyah Al Mujahidin. Hal ini menunjukkan bahwa sekolah swasta yang menekankan keagamaan juga memiliki prestasi di bidang non akademik.

Kepala SMP Muhammadiyah Al Mujahidin, Agus Suroyo mengatakan, para siswanya mampu menyabet juRa pada beberapa kategori. Mulai dari Peleton Inti Putra berhasil meraih Juara 1, Peleteon Inti Putra berhasil meraih Juara 3, dan Danton Putri atas nama Daviesa Fiorenza Yocelyn Putri Adrian berhasil meraih Juara 1.

Berita Lainnya  Sakit Demam Berdarah, Bupati Badingah Jalani Istirahat Total

“Alhamdulillah, tentunya kami sangat bersyukur. Siswa siswi kami berhasil bersaing, berprestasi, dan ereka berhasil mengalahkan peserta lain yang berasal dari seluruh SMP di Kabupaten Gunungkidul,” kata Agus Suroyo.

Lebih lanjut ia mengatakan, prestasi yang diraih dalam ajang ini bukan yang pertamakali bagi SMP Muhammadiyah Al Mujahidin. Selama 2 tahun terakhir sekolah swasta ini selalu mengukir prestasi pada bidang ini.

“Semangat anak-anak memang luar biasa. Pada dasarnya sekolah tidak hanya memperhatikan aspek kognitif atau akademis. Kalau ada yang ingin maju dan berprestasi di bidang nonakademis seperti ini, kami juga sangat mendukung,” ucap Agus.

Meskipun dengan berbagai kegiatan sekolah yang bersamaan, Tonti SMP Muhammadiyah Al Mujahidin tetap semangat dan menjunjung tanggung jawab di setiap kegiatan yang dilakukan.

Berita Lainnya  Kinerja Kurang Memuaskan, Puluhan Kepala Sekolah Turun Jabatan Jadi Guru Biasa

“Tim tonti kami mulai seleksi secara menyeluruh, ketika MPLS kami juga menyeleksi anak-anak kelas 7. Tak hanya kelas 8 dan 9, kelas 7 juga kami beri kesempatan bergabung dalam tim,” ujar Pembina Tonti SMP Muhammadiyah Al Mujahidin, Muhammad Sidiq Saputra.

SMP Muhammadiyah Al Mujahidin berkomitmen untuk terus mendampingi Tonti agar meraih prestasi lainnya di masa mendatang. Beberapa hal juga terus diupayakan untuk dikembangkan agar bisa maksimal dan mencetak pelajar berkarakter, berprestasi dan memiliki pengalaman yang luas.

“Ada banyak nilai karakter yang bisa ditanamkan, seperti kepatuhan, kedisiplinan, kebersamaan, dan tanggung jawab menyelesaikan ketugasan,” tutup Sidiq.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler