fbpx
Connect with us

Sosial

Soal Pembobolan Data Oleh Bjorka, Hilmy : Bikin Malu

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)– Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal DIY, Hilmy Muhammad berharap pemerintah lebih meningkatkan keamanan informasi dan data. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi pembobolan data-data kenegaraan maupun data pribadi. Seperti yang diketahui, belakangan data negara ada yang dibobol.

Adanya pembobolan data yang belakangan menjadi sorotan ini, menurut Hilmy merupakan gambaran pemerintah yang masih sangat lemah dalam hal teknologi dan informasi. Ia berharap hal semacam ini segara ditindak lanjuti dan menjadi koreksi bagi pemerintah agar lebih memperhatikan keamanan pengelolaan data.

“Semua dibuat bingung. Sedangkan sampai hari ini belum ketahuan. Malu lah kita ini,” ucap Hilmy Muhammad usai menjadi narasumber sosialisasi 4 Pilar di Kampus Staiyo Gunungkidul.

Berita Lainnya  Panen Melimpah, Mangga Malam Petani Gunungkidul Dihargai Murah

“Pemerintah harus memperbaiki agar pengelolaan dan keamanan data untuk mengantisipasi terjadinya pembobolan semacam ini. Belakangan digegerkan dengan pembobolan data oleh akun yang mengatasnamakan Bjorka ini,” jelasnya.

Dalam kegiatan sosialisasi 4 pilar ini ia mengatakan menyasar pada  mahasiswa Gunungkidul serta tenaga pengajar atau pendidik. Hal ini dilakukan agar pengetahuan tentang Pancasila, Kebhinekaan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Undang-undang Dasar (UUD) 1945 lebih luas dan tertanam dalam benak mereka. Melalui sosialisasi dan pembinaan ini mahasiswa memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan tidak melakukan penyimpangan.

“4 Pilar Kebangsaan harus dijalankan betul dalam kehidupan sehari-hari,” kata anggota MPR RI ini.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua STAIYO Gunungkidul, Hudan Mudaris mengatakan pemahaman tentang 4 Pilar Kebangsaan sangat penting bagi para anak didiknya maupun tenaga pengajar. Terlebih diera sekarang, mulai banyak pergeseran dan paham-paham kebarat-baratan yang masuk di daerah.

Berita Lainnya  Picu Timbulnya Penyakit, Buka Puasa Langsung Minum Es Tidak Disarankan

“Pematangan paham 4 pilar Kebangsaan memang harus dilakukan agar masyatakat tidak lupa dan berjalan sesuai dengan norma-norma yang berlaku,” ujar Hudan

Hudan berharap wawasan 4 Pilar Kebangsaan bisa semakin membentuk karakter anak didiknya sebagai calon-calon pemimpin bangsa. Termasuk meneruskan ilmu yang didapat ke masyarakat.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler