fbpx
Connect with us

Peristiwa

Sopir Mengantuk, Mobil APV Terjun Timpa Rumah Warga

Diterbitkan

pada tanggal

Girisubo,(pidjar.com)–Akibat mengantuk, sebuah mobil minibus Suzuki APV terjun menimpa rumah warga di Jalan Rongkop-Girisubo pada Jumat (13/12/2019) dinihari tadi. Akibatnya, baik rumah maupun mobil mengalami kerusakan yang cukup berat. Beruntung pada kejadian ini, tak sampai menimbulkan korban. Namun begitu, kerugian sendiri ditaksir mencapai puluhan juta.

Kecelakaan naas ini terjadi sekitar pukul 03.30 WIB dini hari tadi. Bermula ketika mobil Suzuki APV Arena berwarna gold dengan nomor polisi B 1840 ZVE yang dikemudikan oleh Hesti Endang Prasetiyowati (40) warga Padukuhan Baran Wetan, Desa Baran, Kecamatan Rongkop melaju dari arah selatan menuju ke arah Pasar Ngrancah. Pengemudi sendiri memacu kendaraannya dengan kecepatan cukup tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di Padukuhan Dompol, Desa Jerukwudel, Kecamatan Girisubo, mobil tiba-tiba hilang kendali. Naasnya, di lokasi tempat kejadian merupakan tikungan yang cukup tajam.

Berita Lainnya  Terseret Gelombang Air Beberapa Meter, Tiga Remaja Berhasil Diselamatkan SAR

Mobil yang oleng kemudian menabrak tebing di kiri jalan. Tak berhenti sampai di situ, pengemudi yang kaget kemudian berusaha untuk membanting kemudi ke arah kanan. Upaya tersebut justru membuat situasi semakin memburuk.

“Mobil kemudian menabrak sebuah tiang listrik,” papar Kapolsek Girisubo AKP Mursidiyanto, Jumat siang.

Usai menabrak tiang listrik, mobil itu tak kunjung berhenti. Mobil terus saja melaju tak terkendali. Mobil naas in sendiri baru berhenti setelah terjun dan menimpa bangunan rumah milik Sumijo.

Menurut Mursidi, beruntung di dalam rumah tersebut dalam kondisi kosong. Sehingga dalam kejadian ini, tak sampai membawa korban jiwa.

“Rumah kayu itu dalam keadaan kosong dan tidak berpenghuni,” imbuh dia.

Akibat kejadian ini, pengemudi hanya mengalami luka ringan. Meski demikian, Hesti sendiri pasca kecelakaan tersebut mengalami shock berat.

Berita Lainnya  Tabrak Pohon di Jalan Sepi, Pemuda Ditemukan Tewas Penuh Luka

Sementara untuk kerusakan, Kapolsek mengungkapkan bahwa baik mobil maupun rumah dalam kondisi rusak berat. Mobil mengalami ringsek di bagian depan maupun seluruh bodi lantaran sempat menabrak dan terguling. Kerugian sendiri diperkirakan mencapai 40 juta rupiah.

“Untuk rumah mengalami kerusakan di bagian depan,” tandas AKP Mursidi.

Adapun polisi hingga saat ini masih terus menelusuri penyebab pasti dari kejadian ini. Berdasarkan dugaan awal, diduga pengemudi saat kejadian dalam kondisi mengantuk. Hal ini menyebabkan kemudian pengemudi terlambat menyadari kondisi jalur di depannya.

“Pengemudi sempat terlelap sehingga mobil melaju tak terkendali,” pungkasnya.

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler