fbpx
Connect with us

Peristiwa

Sopir Tiba-tiba Terlelap, Bus Dengan Puluhan Penumpang Hantam Pembatas Jalan dan Terguling

Published

on

Semanu,(pidjar.com)–Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Jalan Wonosari-Semanu tepatnya di Padukuhan Sambirejo, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu pada Rabu (30/06/2021) subuh tadi. Sebuah bus berpenumpang puluhan orang menghantam pembatas jalan dan kemudian terguling. Beruntung dalam insiden ini, tak sampai menimbulkan korban jiwa. Pengemudi dan penumpang hanya mengalami luka ringan meski badan bus ringsek akibat benturan keras ini. Diduga, insiden kecelakaan dipicu oleh pengemudi bus yang mengantuk.

Kapolsek Semanu, AKP Ahmad Fauzi mengatakan kecelakaan tunggal terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Bus bernopol G 1201 HC yang dikemudikan oleh Sugito (35) warga Bantang, Kecamatan Tuli, Kabupaten Batang, Jawa Tengah melaju dari arah Wonosari menuju Semanu. Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di depan kantor BPP, bus tiba-tiba melaju keluar jalur. Pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya tersebut.

Bus naas ini terus melaju ke kiri jalan dan kemudian menghantam parit. Bus baru berhenti setelah terguling di lahan yang ada di bawah jalan. Pasca kejadian tersebut puluhan penumpang dan sopir yang panik kemudian berusaha menyelamatkan diri. Beruntung saat itu, meski kondisi jalan sangat sepi, sejumlah warga tengah beraktifitas di sekitar lokasi kejadian.

“Sopir dan para penumpang dalam kondisi selamat, hanya mengalami luka ringan saja. Bus ini membawa 25 penumpang dari Batang. Mereka adalah nelayan yang rencananya mau ke Pacitan,” ucap Kapolsek, Rabu siang saat dikonfirmasi.

Pagi tadi, petugas dibantu oleh warga setempat melakukan proses evakuasi kendaraan yang terguling di ladang itu. Petugas dibantu tim dari Jeep Rescue dan warga setempat melakukan penarikan bus dengan bantuan alat seadanya.

“Pagi tadi sudah berhasil kita lakukan evakuasi,” imbuhnya.

Adapun kerugian akibat kejadian ini diperkirakan mencapai jutaan rupiah. Sebab kendaraan dalam kondisi rusak akibat benturan, dan sebagian kecil parit juga ambrol karena terkena badan kendaraan. Berdasarkan keterangan dari pengemudi maupun saksi mata, diduga kuat kecelakaan ini dipicu oleh pengemudi yang tiba-tiba terlelap sehingga tak mampu mengendalikan laju kendaraan.

“Kemungkinan karena sopir mengantuk,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler