fbpx
Connect with us

Peristiwa

Suara Ledakan Terdengar di Belakang Rumah Terduga Teroris

Diterbitkan

pada tanggal

Playen,(pidjar.com)–Suasana cukup menegangkan terlihat jelas dalam penggerebekan terduga teroris di Padukuhan Ngunut Tengah, Desa Ngunut, Kecamatan Playen sepanjang Rabu (20/11/2019) pagi hingga siang tadi. Pengamanan ketat dan berlapis yang dilakukan oleh petugas kepolisian bersenjata lengkap menjadi salah satu gambaran ketegangan dalam penggerebekan ini. Hingga saat ini, tak banyak informasi yang dapat dikorek dari polisi terkait dengan penggerebekan ini.

Pantauan di lapangan, pasca penggerebekan ini, terdengar suara ledakan keras sebanyak satu kali. Sumber suara ledakan sendiri berasal dari belakang rumah Mar. Memang santer dikabarkan meski belum ada satupun konfirmasi, bahwa kediaman Mar lah yang digerebek oleh aparat dari Densus 88 Anti Teror Mabes Polri. Diduga, suara tersebut merupakan ledakan dari barang bukti yang diamankan oleh petugas.

Berita Lainnya  Maling Bobol Kotak Amal di Nglipar, Uang Ratusan Ribu Lenyap

Suara ledakan sendiri terdengar sekitar pukul 11.57 WIB. Ledakan tidak begitu keras dan mirip suara petasan. Dari pantauan di lokasi, sejumlah petugas nampak berada di sekitar lokasi ledakan. Tak hanya petugas pengamanan, di sekitar lokasi memang juga nampak petugas dari Penjinak Bahan Peledak (Jihandak). Warga di sekitar lokasi sendiri sebelumnya dihimbau untuk menjauh dan tidak mendokumentasikan kegiatan tersebut.

Pidjar.com sendiri berhasil menghubungi Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan. Namun demikian, Kapolres juga memilih tak berbicara banyak. Agus hanya menyebut bahwa pihaknya hanya sekedar membantu pengamanan di sekitar lokasi.

“Ada personel yang kita terjunkan, namun hanya bantu pengamanan lokasi,” kata Agus kepada pidjar.com, Rabu siang.

Ketika disinggung mengenai adanya giat penangkapan teroris, Kapolres enggan berkomentar banyak. Pun demikian dengan kegiatan yang diduga dilakukan oleh Densus 88 Anti Teror.

Berita Lainnya  Pengemudi Ngantuk Saat Nyetir Pagi Hari, Mobil Terguling di Tegalan

“Kalau terkait apakah itu terduga teroris atau bukan, belum tahu pasti,” singkat dia.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler