fbpx
Connect with us

Peristiwa

Terobos Traffic Light, Bus Pariwisata Tabrak Pemotor

Diterbitkan

pada

BDG

Playen,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Wonosari-Jogja tepatnya di simpang 4 Padukuhan Gading 2, Kalurahan Gading, Kapanewon Palyen, Minggu (24/12/2023). Sebuah bus yang menerobos traffic light atau lampu merah menghantam pemotor yang hendak berbelok ke arah Gading. Akibatnya pemotor perempuan mengalami luka-luka serius dan harus mendapatkan perawatan intensif dari rumah sakit.

Kapolsek Playen, AKP Sigit Teja Sukmana mengatakan, peristiwa ini terjadi sekirar pukul 07.14 WIB. Saat itu kondisi jalan di jalur utama tersebut memang cukup ramai. Sepeda motor jenis Yamaha Vega nopol AB 2580 ND yang dikendarai oleh Handri Subawanti (59) warga Gading IIV, Kalurahan Gading melaju dadi arah Wonosari menuju Jogja. Sesampainya di simpang 4 Gading, pemotor ini berhenti karena traffic light berwarna merah.

Berita Lainnya  Kebakaran Kandang, 2 Ekor Sapi Nyaris Terpanggang

Kendaraan dari arah Jogja pun melaju ke arah wonosari, beberapa saat kemudian traffic light dari arah Wonosari nyala hijau, Handri kemudian berjalan berbelok ke arah Lanud Gading, namun apesnya dari arah Jogja justru melaju bus nopil AB 7620 AS yang dikemudikan oleh Sarmidi (51) warg Ngewotan, Ngestiharjo, Kasihan, Kabupaten Bantul juga terus berjalan. Tepat di tengah-tengah jalan tersebut, bus menyambar sepeda motor yang di kendaran Handri.

Perempuan ini pun langsung terlepas dan terpental beberapa meter dari lokasi kejadian. Pengguna jalan dan warga sekitar yang mengetahui kejadian ini kemudian berusaha memberikan pertolongan dan evakuasi kendaraan ini.

Handri kemudian dievakuasi dan dibawa ke RS Nur Rohmah untuk mendapatkan penanganan. Lukanya pun cukup serius, yaitu di bagian pada kepala, sobek bagian kepala,patah tulang rahang, patah tulang rusuk.

Berita Lainnya  Geger Penemuan Mayat Bayi Dibungkus Tas Plastik

“Setelah kejadian tersebut korban dalam kondisi sadar namun memang membutuhkan perawatan intensif,” kata Kapolsek saat dikonfirmasi.

Saat ini, korban dirawa di RS Nur Rohmah Playen dan akan dirujuk ke Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta untuk penanganan selanjutnya. Barang bukti kecelakaan pun juga sudah diamankan oleh pihak berwajib.

“Olah TKP dan pengumpulan keterangan dari saksi dan pengemudi bus kami lakukan. Untuk sepeda motor rusak di bagian depan dan sudah kami amankan,” imbuh dia.

Kapolsek menghimbau kepada pengguna jalan untuk lebih berhati-hati kembali saat berkendaraa. Mematuhi rambu lalu lintas dan mengutamakan keselamatan diri sendiri, penumpang maupun pengguna jalan lainnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler