fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tabrak Lari di JJLS, Lansia Tewas Mengenaskan

Published

on

Paliyan (pidjar.com)–Ponimin (75) warga Padukuhan Mojosari, Kalurahan Monggol, Kapanewon Saptosari menjadi korban kecelakaan tabrak lari di ruas JJLS tepatnya di Padukuhan Trowono A, Kalurahan Karangasem, Kapanewon Paliyan. Dalam peristiwa yang terjadi pada Kamis (08/07/2021) pagi ini, Ponimin meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kapolsek Paliyan, AKP Edi Purnomo menceritakan, inisiden ini pertama kali diketahui oleh Sudariyanto, warga setempat. Sekitar pukul 05.30, saksi yang telah terbangun mendengar suara tubrukan di jalan depan rumahnya. Sadar ada yang tidak beres, ia lalu bergegas keluar rumah untuk melakukan pengecekan. Saat itu, ia mendapati adanya seorang lansia yang tergeletak di parit seberang jalan. Posisi korban tengkurap dengan luka berat di bagian kepala. Darah terus keluar dari kepala lansia naas tersebut yang sudah dalam kondisi tak sadarkan diri.

Sudariyanto mengaku, sebelum mengecek keadaan korban, ia sempat melihat sekelebat mobil yang diduga menabrak korban. Menurut Kapolsek, saksi sendiri langsung melakukan pengejaran.

“Saksi ini kemudian mengambil motor dan berusaha mengejar mobil yang diduga pelaku tabrak lari. Sampai di Perempatan Trowono, dia kehilangan jejak kendaraan tersebut,” kata AKP Edi Purnomo.

Sudariyamto kemudian berinisiatif melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Saptosari. Namun lantaran tempat kejadian berada di wilayah hukum Paliyan, laporan ini dilimpahkan ke Polsek Paliyan.

Sementara itu, sejumlah warga lain bermaksud menolong korban. Namun setelah dicek, denyut nadi yang bersangkutan sudah tidak ada. Warga kemudian meminta bantuan PMI untuk membawa jenazah Ponimin ke RSUD Wonosari guna dilakukan pengecekan dan penanganan.

“Korban mengalami luka serius dibagian kepala karena benturan keras yang terjadi sehingga menyebabkan korban meninggal dunia,” jelasnya.

Petugas kemudian melimpahkan kasus kecelakaan ini ke Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul. Adapun di lokasi kejadian polisi juga menemukan spion mobil yang copot.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler