fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tabrak Truk Saat Menikung di Jalan Jogja-Wonosari, Bocah 13 Tahun Tewas

Published

on

Patuk,(pidjar.com)–Dua kendaraan terlibat kecelakaan lalu lintas maut di ruas jalan Jogja – Wonosari tepatnya di tikungan Karangsari, Kalurahan Nglanggeran, Kapanewon Patuk, pada Jumat (08/10/2021) siang tadi. Akibat dari kecelakaan tersebut, satu pengendara motor meninggal dunia di RSUD Wonosari karena luka yang dialami sangat serius di bagian kepalanya.

Kanit Lantas Polsek Patuk, Iptu Kusnan Priyono memgungkapkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.27 WIB. Bermula ketika sepeda motor jenis Honda Kirana nopol AB 3074 EW yang dikendarai oleh Bagus Eka Prasetyo (13) warga Padukuhan Karangsari, Kalurahan Nglanggeran melaju dari arah Jogja menuju Wonosari.

Bocah dibawah umur tersebut mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di jalan yang menurun dan menikung ke kiri, pemotor justru tak mampu mengendalikan laju kendaraannya. Sepeda motor kemudian melaju terlalu ke kanan. Naasnya, pada saat yang bersamaan, dari arah Wonosari, melaju sebuah truk nopol B 9075 JM yang dikemudikan oleh Supriyadi (51) warga Jlatren, Jogotirto, Berbah Sleman. Supriyadi melaju dengan kecepatan sedang.

Jarak yang terlalu dekat mengakibatkan baik pengendara motor maupun pengemudi truk tidak bisa menghindar satu dengan yang lainnya. Terjadilah kemudian tabrakan hebat di antara kedua kendaraan tersebut.

“Setelah dua kendaraan bertabrakan, pemotor bahkan sampai terpental beberapa meter dari lokasi kejadian,” kata Iptu Kusnan Priyono saat dikonfirmasi.

Adapun pasca kejadian ini, pemotor tergeletak di jalanan dengan luka yang cukup parah. Bocah tersebut langsung tak sadarkan diri. Sejumlah pengguna jalan yang kebetulan melintas langsung berupaya memberikan penanganan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Patuk.

Menurut Kusnan, Bagus mengalami luka pada bagian kepala, kaki kanan patah, dan tangan kanan patah.

“Korban sempat dibawa ke RSUD Wonosari namun kemudian menghembuskan nafas terakhirnya karena luka-lukanya memang cukup serius,” imbuhnya.

Atas insiden ini pihaknya kemudian melakukan penanganan dan melimpahkan ke Lnit Laka Satlantas Polres Gunungkidul. Barang bukti berupa sepeda motor Kirana yang rusak di bagian stang, slebor, velg belakang, dan cover sudah diamankan pihak kepolisian.

Begitupula dengan truk yang mengalami kerusakan di bagian bamper depan kanan juga turut diamankan oleh petugas.

“Karena ada korban yang meninggal dunia, penanganan dilakukan oleh Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul,” tutup Kusnan.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler