fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tabrakan Akibat Belok Sembarangan, Satu Orang Tewas

Diterbitkan

pada

Nglipar,(pidjar.com)–Dua sepeda motor terlibat kecelakaan hebat pada Kamis (21/04/2022) sore kemarin di Jalan Nglipar-Wonosari, tepatnya di Padukuhan Nglipar Lor, Kalurahan Nglipar, Kapanewon Nglipar. 1 orang tewas sementara 3 orang lainnya mengalami luka-luka akibat insiden ini. Diduga, kecelakaan maut ini dipicu oleh kecerobohan salah seorang pengendara yang berbelok sembarangan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi menerangkan, kejadian bermula ketika sepeda motor Suzuki Smash AB 5752 YD yang dikendarai oleh Avid Nur Tri Cahyanto (18) warga Padukuhan Mengger, Kalurahan Nglipar, Kapanewon Nglipar melaju dari arah utara (Nglipar) menuju selatan (Wonosari). Saat itu, Avid memboncengkan ibunya, Watini (58).

Sesampainya di lokasi kejadian, dari arah bahu jalan, tiba-tiba muncul sepeda motor Honda Supra AB 3200 EW yang dikendarai oleh Najamudin Hajiri, warga Padukuhan Nglipar, Kalurahan Nglipar, Kapanewon Nglipar. Saat itu, Najamudin yang berboncengan dengan Sujilah (50) langsung berbelok ke kiri, menuju ke arah jalur ke Wonosari.

Berita Lainnya  Dramatisnya Upaya Penyelamatan Anggota Polisi Yang Tenggelam di Pantai Ngandong

“Kejadian sekitar pukul 17.00 WIB,” papar Darmadi, Jumat (22/04/2022).

Kemunculan sepeda motor dari bahu jalan secara tiba-tiba ini terlambat disadari oleh Avip. Lantaran jarak terlalu dekat, kecelakaan pun terjadi. Sepeda motor Smash menabrak sepeda motor Supra.

Benturan hebat mengakibatkan keempat pemotor maupun pembonceng terpelanting dari kendaraan yang ditumpangi.

“Jaraknya memang sudah terlalu dekat, sehingga kedua pemotor tak sempat menghindar,” lanjut dia.

Naas bagi Watini, pasca kejadian, ia terpental dengan posisi jatuh tepat di bagian kepala. Akibatnya, wanita naas ini mengalami cedera yang cukup berat. Ia langsung dalam kondisi tak sadar.

Sejumlah warga maupun pengguna jalan lantas memberikan pertolongan. Yang bersangkutan dilarikan menuju ke RSUD Wonosari guna mendapatkan perawatan medis. Malangnya, kondisi Watini sendiri terus menurun hingga akhirnya kemudian dinyatakan meninggal dunia.

“Korban atas nama Watini dinyatakan meninggal dunia pada Kamis malam,” papar Darmadi.

Sementara 3 korban lain, 2 diantaranya yaitu pengendara dan penumpang sepeda motor Honda Supra tak mengalami luka berarti. Sementara Avid juga hanya menderita luka lecet pada bagian tangan dan kaki.

Berita Lainnya  Duh, Satu Lagi Tenaga Kesehatan Dinyatakan Positif Covid-19

Menurut Darmadi, insiden ini masih dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan guna penyelidikan lebih lanjut, termasuk untuk mencari penyebab pasti dari kecelakaan maut ini.

“Untuk kesimpulan sementara, kecelakaan ini dipicu oleh kurang hati-hatinya pengendara Honda Supra yang berbelok tanpa memperhatikan arus lalu lintas,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler