fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tabrakan Beruntun Hingga 3 Kali Akibat Nyalip Mepet, 2 Mobil Rusak Parah

Published

on

Semanu,(pidjar.com)–Dua mobil terlibat kecelakaan di ruas Jalan Semanu-Bedoyo tepatnya di wilayah Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu, Sabtu (20/11/2021) siang tadi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun demikian, kerugian sendiri diperkirakan mencapai belasan juta rupiah mengingat kedua mobil yang terlibat tabrakan mengalami kerusakan yang cukup serius. Kecelakaan ini diduga disebabkan oleh kecerobohan pengemudi ketika hendak menyalip kendaraan di depannya.

Kapolsek Semanu, AKP Kasiwon mengungkapkan, peristiwa naas tersebut terjadi pada Sabtu pagi menjelang siang tadi. Berawal ketika sebuah mobil jenis Isuzu Panther nopol AE 1261 XF yang dikemudikan oleh Adimas Akma Danish warga Widoro, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur melaju dari Bedoyo menuju Semanu. Sesampainya di lokasi kejadian, sebuah mobil jenis Honda Jazz nopol AB 1385 YD yang dikemudian oleh Ardi Beni warga Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu bermaksud mendahului Panther itu.

Namun saat mendahului, body Jazz justru menyerempet Panther, sehingga Honda Jazz mengalami oleng. Sopir berusaha melakukan manuver dengan membanting kendaraannya. Apesnya, manuver ini justru membuat Jazz melaju tak terkendali. Mobil ini mengalami selip dan terputar hingga berbalik arah dan kemudian berada tepat di depan Panther. Tabrakan kedua pun saat terjadi antara Jazz dan Panther tersebut.

“Meski jarak sudah terlalu dekat, namun kedua pengemudi masih berusaha untuk melakukan manuver menghindari tabrakan,” beber Kasiwon, Sabtu siang.

Tidak berhenti sampai di situ saja. Kedua kendaraan yang bertabrakan ini terus melaju tak terkendali. Dalam kondisi bertabrakan adu banteng, dua mobil ini terus keluar jalur hingga kemudian terperosok ke kebun warga.

Suara benturan yang cukup keras dan berulang memancing perhatian warga. Sejumlah warga maupun pengguna jalan kemudian berdatangan ke lokasi kejadian. Mereka lalu membantu mengevakuasi sopir masing-masing kendaraan.

“Kedua pengemudi dalam kondisi sadar dan sehat, hanya mengalami shock saja,” imbuh Kapolsek.

Adapun selanjutnya mobil dievakuasi oleh petugas. Dua kendaraan ini mengalami kerusakan serius pada bagian depan karena benturan yang terjadi. Menurut Kasiwon, kerugian sendiri diperkirakan mencapi belasan juta rupiah.

“Karena tidak sampai ada korban jiwa, maka dua pengemudi yang terlibat kecelakaan memilih jalur penyelesaian dilakukan secara kekeluargaan,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler