fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tabrakan Hebat di Jalur Semanu-Semuluh, 1 Orang Meninggal Dunia 2 Lainnya Luka Parah

Diterbitkan

pada

BDG

Semanu,(pidjar.com)–Tabrakan hebat antara 2 sepeda motor terjadi di ruas jalan umum Semanu-Semuluh, tepatnya di Padukuhan Jragum, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu pada Senin (27/12/2021) siang tadi. Akibat dari peristiwa, satu orang pemotor meninggal dunia sementara 2 lainnya menderita luka-luka.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi menjelaskan, kecelakaan maut ini melibatkan sepeda motor jenis Honda Beat nopol AB 5884 HM yang dikendarai oleh Aditya Dwi Saputra (17) warga Padukuhan Wediutah, Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu dengan Honda Beat nopol AB 5260 AM yang dikendarai oleh Adhitya Yesi Pratiwi (23) warga Padukuhan Tipes, Kalurahan Botodayaan, Kapanewon Rongkop.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 14.30 WIB. Saat itu Aditya yang berboncengan dengan Oktavianto Ramadhani (15) juga merupakan warga Wediutah, melaju kencang dari arah Semanu menuju Semuluh. Sesampainya di simpang 4, Aditya bermaksud berbelok ke kanan, ke arah Wediutah. Naasnya, di waktu yang bersamaan dari arah Semuluh melaju pula sepeda motor yang dikendarai oleh Yesi Pratiwi.

Berita Lainnya  Tak Temukan Keganjilan, Polisi Tunggu Hasil Pemeriksaan Dokter Untuk Pastikan Penyebab Kematian Parsi

Karena jarak yang terlalu dekat dengan kecepatan yang cukup tinggi, kedua pemotor ini tidak bisa saling menghindar. Tabrakan hebat pun kemudian terjadi. Benturan yang keras membuat ketiga pemotor naas ini terjatuh di jalanan. Yesi sendiri terlempar dari kendaraannya dengan kepala membentur aspal.

“Pemotor atas nama Adhitya Yesi Pratiwi mengalami cedera kepala berat yang mengakibatkan korban langsung tidak sadarkan diri,” papar Darmadi, Senin petang.

Usai kejadian, korban langsung dievakuasi untuk mendapatkan perawatan di Rumah Sakit. Tapi sesampainya di rumah sakit, korban rupanya sudah dalam kondisi meninggal dunia. Menurut Darmadi, korban meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit.

“Luka yang dialami korban memang cukup serius,” lanjut dia.

Sementara untuk Aditya dan Oktavianto juga mengalami luka di kepala. Kedua remaja belasan tahun tersebut memang diketahui tidak mengenakan helm saat terjadinya kecelakaan. Namun begitu, kondisi keduanya masih dalam kodisi sadarkan diri meski harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Berita Lainnya  Kunci Pintu, Pemuda Gantung Diri di Kamarnya

Pihak kepolisian sekarang ini masih mendalami peristiwa tersebut. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan awal sembari mengumpulkan fakta-fakta lain terkait dengan bagaimana kecelakaan tersebut terjadi.

“Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas ini sudah kami amankan di Polres Gunungkidul,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler